Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan Menggelar Safari Ramadhan di Masjid Jamie Al Itthihad kelurahan Kebalen

April 06, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 06 April 2023 ,--
Kabupaten Bekasi ,--

Pj Bupati Kabupaten Bekasi  Dani Ramdhan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Jamie Al Ittihad di Kampung Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, rabu (5/4/23).kemarin.

Pj Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdhan bersama Camat Babelan Rudi Choirudin .

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Pemkab Bekasi juga meluncurkan program Satukan Ritme Gebyar Pelayanan (Sregep) yang menjadi bagian untuk terus melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Pemkab Bekasi meluncurkan program tersebut bersamaan dengan Safari Ramadan. Dalam program tersebut, sejumlah  OPD dan lembaga ikut bersamaan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Safari Ramadhan yang digagas Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi itu, sejumlah OPD bersama-sama memberikan pelayanan di antaranya Disdukcapil, Baznas, Kemenag, Badan Wakaf Indonesia (BWI), Bjb BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Dinas Kesehatan, PMI serta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).“Ini semua untuk mendekatkan pelayan kepada masyarakat, yang kita sebut Sregep" ucapnya. 

ka .Polres Metro Kabupaten Bekasi Dani Dandim Kabupaten  Bekasi .

Dani Ramdan menyampaikan, ada dua manfaat dalam kegiatan tersebut seperti silaturahmi Ramadan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat

 Seperti, masyarakat yang belum mengurus administrasi seperti KK, KTP bayar zakat, BPJS itu jadi satu pintu, nanti sesudah Ramadan diganti lagi dengan program Botram (Berkolaborasi Terus Melayani)," katanya.Dani Ramdan berharap dengan adanya program ini bisa mengakrabkan jajaran Forkopimda serta Pemerintah Daerah dengan para masyarakat, ulama yang berada di Kecamatan di Kabupaten Bekasi.,
dan juga PJ Bupati Dani Ramdan sempat menghibur semua yang hadir saat itu dengan Menyanyi kan dua Buah Lagu Religi dari Pasha Ungu .

Camat Babelan  Rudi Choirudin dan Lurah Kebalen Firman Arief Sembada. 

Camat Babelan Rudi Khoirudin dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi. Sebab, kegiatan Safari Ramadan  menyuguhkan program Sergep untuk melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Babelan.,dan baru kali ini ada Pejabat yang mendatangi di wilayah  Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan ."Mudah-mudahan apa yang disuguhkan serta yang ditampilkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Babelan," ujarnya.

 Safari Ramadan tersebut menghadirkan penceramah Dai Kondang Ustadz Wildan Delta (Kiwil), dan Ustadz Zamroni Anas.Selain program Sregep, Pemkab Bekasi sebelumnya sudah meluncurkan program sejenis bernama Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang digagas Disdukcapil Kabupaten Bekasi.Pj Bupati Bekasi mengungkapkan, program Botram akan dilanjutkan setelah Bulan Ramadan, sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Pemkab Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa,  bantuan untuk masjid serta bantuan untuk buruh tani dari BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp. 42 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Tampak hadir, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, para Kepala Dinas, para Kepala Bagian, serta para Camat dan Lurah se Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Dani Ramdhan di Ruang  Kerja Kursi Lurah Kebalen  Firman Sembada.

 Terpisah, selaku tuan rumah, Lurah Kebalen Firman Arief Sembada S.STP  mengapresiasi gelaran Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al Ittihad, Kelurahan Kebalen. Dirinya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi dan Sekda yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan mampir ke Kantor Ruang  Kelurahan Kebalen. "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan seluruh PNS Kabupaten Bekasi dan masyarakat yang terlibat mensukseskan Safari Ramadhan di wilayah Kelurahan Kebalen ini,"   dan semua nya berjalan dengan Baik dan Sukses  ungkap nya .  



( GEOFFREY . M ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar