Tri Adhianto Saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan: Pelayanan Pembuatan E-KTP bagi Peserta Didik Akan Selalu Hadir

Maret 02, 2023
SIMAK BERITA NEWS . COM ,--

Kamis 02 Maret 2023 ,--
KOTA    --     BEKASI , -- 
Masih dalam rangka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kembali kunjungi sejumlah sekolah di Kota Bekasi dan pada Kamis (02/03) Tri berkesempatan mengunjungi Sekolah Marsudirini dan Sekolah Victory Plus di Kecamatan Rawalumbu.

Ruang lingkup materi wawasan kebangsaan yang disampaikan adalah mengenai sikap Nasionalisme dan pedoman sebagai Warga Negara Indonesia melalui 4 Pilar Kebangsaan."4 Pilar Kebangsaan: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika mengajarkan kita bahwa Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI dengan menjaga Persatuan Indonesia, dan juga saling junjung tinggi toleransi," ujar Tri. 

Sebagai Warga Negara Indonesia tidak lengkap jika belum memiliki Kartu Identitas, yakni E-KTP, maka dari itu, dalam kesempatan sama, Tri Adhianto mengingatkan para peserta didik yang telah cukup umur untuk segera melalukan perekaman E-KTP dan bahkan disediakan fasilitasnya langsung di sekolah."Tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantor Disdukcapil, kami sediakan pelayanan perekaman E-KTP untuk kamu yang mau memasuki umur 17 tahun atau yang sudah 17 tahun untuk manfaatkan pelayanan perekaman dan pencetakkan E-KTP langsung di tempat," ucapnya.

Tri pun juga menambahkan bahwa fasilitas jemput bola perekaman dan pencetakkan E-KTP akan selalu hadir saat Ia sosialisasikan Wawasan Kebangsaan."Pelayanan E-KTP akan terus ada di setiap sekolah saat sosialisasi Wawasan Kebangsaan. 
Tujuannya adalah untuk memaksimalkan pelayanan agar merata dan lebih banyak yang merasakan kemudahan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi," pungkas Tri.





(WAN)( GEOFFREY .M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar