Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan Beberapa Gedung di Bantargebang

Maret 03, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Sabtu 04 Maret 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,-- 

Sejumlah pembangunan strategis di Kota Bekasi telah rampung dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung serta meresmikan pembangunan-pembangunan yang telah rampung di tahun anggaran 2022.

Pada kemarin Jum'at  (03/03), Tri Adhianto kembali menyambangi wilayah Kecamatan Bantargebang dan berikut adalah sejumlah pembangunan yang telah diresmikan Plt. Wali Kota Bekasi, diantaranya:

1. Gedung Baru SD Negeri 1 Bantargebang;
2. Gedung Baru SMP Negeri 49 Kota Bekasi;
3. Pendopo Layungsari Kelurahan Cikiwul;
4. Polder Air Cikiwul ,Gedung baru SD Negeri 1 Bantargebang dan SMP Negeri 49 merupakan hasil pembangunan yang direalisasikan Pemerintah Kota Bekasi atas bantuan dari Provinsi DKI Jakarta guna mewujudkan kualitas pendidikan di Bantargebang semakin maju."Sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang lengkap, ruang kelas yang aman dan nyaman, menjadi faktor penentu lancarnya proses belajar mengajar, sehingga para peserta didik pun lebih fokus dalam menyerap segala ilmu yang diajarkan para guru di sekolah, dan bersama jadikan pendidikan di wilayah Bantargebang semakin terdepan dengan gedung sekolah yang memadai," ujar Tri. 

Selain sarana prasarana pendidikan, pembangunan infrastruktur tata ruang kota yang memadai dan fasilitas ruang terbuka untuk warga sekitar juga menjadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi.

Pembangunan Pendopo Layungsari di area Kantor Kelurahan Cikiwul dan juga Polder Air Cikiwul dimana di sekitarnya terdapat ruang terbuka yang luas untuk dimanfaatkan para warga, menjadi sebuah "Ruang yang luas hadir untuk bisa dimanfaatkan warga sebaik-baiknya dengan berbagai aktifitas positif, sehingga hal-hal terkait pemberdayaan masyarakat pun semakin bisa diakomodir, dan yang terpenting Camat dan Lurah setempat pun juga harus bisa menggali ide-ide yang inovatif untuk perkembangan sisi sosial kemasyarakatan, dan adanya Polder Air juga merupakan suatu langkah preventif dan solutif dari kami untuk warga menanggulangi banjir," tambah Tri. 

Terakhir, Tri Adhianto pun berpesan agar, "jaga dan rawat baik-baik semua fasilitas yang telah diberikan, jika memang masih ada masukan dan kebutuhan terkait sarana prasarana, atau ide-ide pembangunan lainnya, bisa disampaikan ke perangkat wilayah, maka dari itu Camat dan Lurah pun harus aktif menampung aspirasi warga sekitar demi kemajuan dan kenyamanan bersama," pungkasnya.






(WAN)(GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar