Ajarkan Anak-Anak Bersedekah, PAUD Alquran Ananda Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Maret 31, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Jumat 31 Maret 2023 ,--
MERANGIN - JAMBI ,--

Sebagai wujud kepedulian berbagi antar sesama dalam menunaikan ibadah puasa dibulan Ramadhan, PAUD  Alquran Ananda Yayasan H Erwin dan Toko Beringin Jaya Sport melakukan kegiatan pembagian takjil dijalan lintas sumatera tepatnya didepan toko Beringin Jaya Sport, Jum'at (31/03/2023).

 Kegiatan ini diikuti tenaga pendidik, siswa sekolah, wali murid, dan pengurus yayasan sekolah setempat. 

Sekitar 200 takjil dibagikan kepada warga yang melintas didepan toko olahraga terbesar di Kabupaten Merangin tersebut. 

Wienny Sandra selaku pengurus yayasan dan Owner Beringin Jaya Sport kepada media ini mengatakan, pembagian takjil kepada warga sebagai rasa kepedulian pihaknya bagi warga yang berpuasa dibulan ramadhan. Apalagi bulan ramadhan adalah bulan yang penuh barokah sehingga bagi siapa saja yang berbuat kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Alloh Subhanahuwataala."Ya, sudah seharusnya kita berbagi, kita peduli, dibulan ramadhan ini,"kata Wienny yang akrab disapa Dedek.

 Pembagian takjil tersebut juga diikuti siswa sekolah sekaligus mengajarkan kepada anak didik untuk dapat berbagi dan bersedekah kepada setiap orang. "Anak-anak tadi juga ikut membagikan takjil. 

Dan ini ada suatu pembelajaran baginya. Sehingga kelak beranjak dewasa mereka sudah terbiasa bersedekah dan berbagi kepada orang yang membutuhkan uluran tangan,"jelasnya. 

Sebagai sekolah yang baru berdiri tiga tahun itu, Ia berharap lembaga pendidikan PAUD TK Alquran Ananda semakin sukses dan maju dan diminati masyarakat Merangin untuk menyekolahkan anaknya di PAUD Alquran Ananda. "Semoga muridnya semakin meningkat dari tahun. 

Dan bagi wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya di PAUD Alquran Ananda silahkan mendaftarkan karena pendaftarannya sudah mulai dibuka. 

Sedangkan alamatnya di jalan Rangkayo Hitam nomor 08, RT 05 RW 02 Kelurahan Pematang Kandis Bangko ,"terangnya. 

Sebagai sekolah yang mengusung visi mewujudkan generasi muslim yang cerdas, kreatife, mandiri, dan berakhlakul karimah, disini PAUD Alquran Ananda menggunakan metode pembelajaran Islamic Montessari. 

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas juga disediakan pihak yayasan seperti, pemeriksaan gigi secara berkala ke dokter gigi anak kosultasi tumbuh kembang anak kepada psikolog secara berkala.

Serta, mengajarkan surah pendek do'a sehari-hari dan hadist.

Disamping itu baru beberapa tahun berdiri PAUD Alquran Ananda juga mendapat berbagai prestasi diantaranya lomba baca surah pendek, lomba mewarnai dan pilihan dai cilik (Pildacil) tingkat Kabupaten Merangin. "Mari bersama wujudkan generasi Alquran sejak dini. 

Tentunya di PAUD Alquran Ananda,"pungkasnya.

Terpisah salah seorang wali murid mengatakan, semenjak anaknya masuk di PAUD Alquran Ananda sudah banyak perubahan yang signifikan terhadap anaknya terutama dalam pendidikan karakter anak. 

Apalagi kata dia, PAUD setempat mengutamakan metode pembelajaran agama dan akhlak. "Sangat bagus PAUD Alquran Ananda begitupun Ustadzah nya anak saya sudah banyak perkembangannya terutama dalam pembacaan surah pendek,"tutupnya.


(yazdi).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar