Tri Adhianto Pesankan Gunakan Tumblr Ramah Lingkungan di Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Februari 15, 2023
SIMAK BERITA NEWS . COM ,--

Kamis 16 Febuari 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kunjungi berbagai SMP/SMA/SMK se- Kota Bekasi untuk sosialisasi atau berbagi ilmu mengenai Wawasan Kebangsaan. 

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, kali ini Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi sekolah di wilayah Kecamatan Jatiasih, yakni SMA Negeri 21 dan SMAS Tulus Bhakti pada Rabu kemarin  (15/02).

Ruang lingkup materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Tri Adhianto adalah mengenai sikap Nasionalisme."Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI, agar tidak terpecah belah," ujar Tri.

Penggunaan Tumblr atau Botol Minum ramah lingkungan menjadi fokus perhatian Tri Adhianto di Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Rabu kemarin  (15/02).

Menurutnya, dengan menggunakan Tumblr serentak dapat berdampak positif bagi upaya pengurangan sampah atau limbah agar tidak menumpuk apalagi sampah plastik yang sangat tidak ramah lingkungan."Sampah plastik terurainya sangat lama dan itu hanya akan jadi penumpukan sampah juga merusak lingkungan. 

Saya apresiasi kepada siswa/i yang sudah terbiasa rutin membawa Tumblr sebagai wadah minuman. 

Teruskan kebiasaan baik tersebut dan bahkan ajak teman-teman yang lain untuk lakukan hal serupa, agar terwujud Kota Bekasi yang lebih hijau," tambah Tri.

Tri Adhianto pun juga memberi saran terkait pengumpulan sampah plastik untuk disumbangkan ke Bank Sampah yang ada di wilayah."Kita punya yang namanya Bank Sampah. 

Di Bank Sampah kita semua bisa menyumbangkan sampah plastik bernilai praktis yang akan dihitung serta ditimbang dan hasil penimbangannya dicatat dalam sebuah tabungan, jadi daripada membuat penumpukan sampah yang berlebih, sampah plastiknya bisa ditabung ke Bank Sampah juga bisa untuk didaur ulang menjadi sebuah produk-produk kerajinan dari sampah," pungkas Tri.






(ST)( GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--






Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar