Purna Tugas Pisah Sambut, Nasution dan Abdul Gani diundang Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Tabir

Februari 09, 2023
SIMAK BERITA NEWS  .  COM ,--

Kamis 09 Febuari 2023 ,--MERANGIN - JAMBI ,--

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tabir resmi mengundang Nasution, S.Pd.M.E, dan Abdul Gani S.Pd.M.E, dalam acara pisah sambut Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, Kamis, (09/03/2023).

Bertempatkan di Rumah Makan Tahu Sumedang Koto Rayo, Tabir, kegiatan yang dihadiri 23 Kepala Sekolah beserta pengawas dan koordinator wilayah satuan pendidikan (Korwil) Tabir itu, berjalan lancar penuh keakraban.

Nasution, yang sudah memasuki masa purna tugasnya 31 Januari 2023 lalu, diundang K3S Tabir sebagai rasa terima kasih kepala sekolah Tabir atas dedikasi dan pembinaannya selama menjadi kepala Dikbud Merangin Periode 2021-2023. 

Sementara, Abdul Gani diundang K3S Tabir untuk menyambut Pelaksana Tugas (Peltu) Kepala Dikbud Merangin yang baru pasca Nasution  purna tugas.  

Nasution dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepala K3S Tabir yang sudah mengundang dirinya meskipun dirinya sudah memasuki masa purna tugas.
 "Terima kasih bapak ibu K3S Tabir, ini penghargaan bagi saya, meskipun saya sudah purna tugas tapi bapak ibu masih ingat sama saya,"kata Nasution.

Meskipun pertemuan itu terakhir dalam kedinasan, ia merasa bangga sudah bisa bertemu seluruh kepala sekolah yang ada di Kacamatan Tabir. 

Baginya, pertemuan itu sangatlah berarti dan bukanlah suatu perpisahan melainkan akan bertemu dilain hari. "Kalau secara keseluruhan mungkin ini terakhir, tapi kalau secara perorangan bisa saja kita bertemu dilain waktu,"ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, Nasution juga berpesan kepada kepala sekolah agar tetap menjaga kebersamaan disekolah. Sehingga hubungan yang harmonis tetap tercipta antara atasan dan bawahan. "Kuncinya kebersamaan dan jaga kekeluargaan. 

Kepala Sekolah jangan sewenang-wenang dengan guru. Kalau lah suatu sekolah sudah kompak insya alloh apapun yang kita perbuat untuk kemajuan sekolah akan tercapai,"jelasnya. "Kerja sama yang baik antara kepala sekolah dan guru itu yang diharapkan,"tambahnya. 

Mengakhiri sambutannya Nasution berpesan kepada kepala sekolah dan Peltu Kepala Dinas agar tetap mempertahankan programnya yang sudah dilaksanakan disekolah.

 Seperti, Membangun Karakter Siswa Berakhlak Mulia, Ciptakan Kekeluargaan disekolah, menjaga Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Sekolah, dan Pembacaan Solawat Nabi Muhammad SAW sebelum memulai aktifitas belajar mengajar. "Saya titip program saya, jika perlu ditingkatkan lagi,"harapnya.

Terpisah, pelaksana tugas (Peltu) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayan (Dikbud) Merangin Abdul Gani mengatakan, akan meneruskan tongkat estapet dari kepala dinas sebelumnya termasuk program pendidikan yang sudah dijalankan disekolah selama ini. "Insya alloh saya akan teruskan program beliau turun kesekolah-sekolah. 

Meskipun banyak juga PR untuk membenahi pendidikan yang lainnya.  

Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Nasution sudah meninggalkan rekam jejak yang terbaik bagi pendidikan Merangin. Semoga beliau sukses selalu,"pungkasnya.


(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar