Kunjungi Sekolah-Sekolah, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dirangkai Kejar Bola Layanan Kependudukan

Februari 09, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 09 Febuari 2023 ,--
KOTA  --   BEKASI ,-- 

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kunjungi SMP/SMA/SMK se- Kota Bekasi untuk sosialisasi atau berbagi ilmu mengenai Wawasan Kebangsaan. 

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, kali ini Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi SMK Bina Siswa Utama dan SMK Yadika 9 yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (09/02).

Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi disekolah, Di setiap kunjungannya, Pemerintah Kota Bekasi juga melakukan kejar bola layanan kependudukan, yaitu dengan melakukan layanan perekaman E-KTP secara gratis. 

Pelayanan ini disediakan bagi siswa/i yang telah menginjak usia 17 tahun ataupun mau memasuki usia 17 tahun. 

Hal ini tentu sangat memudahkan akses bagi mereka yang ingin segera mendapatkan E-KTP. “Pembuatan E-KTP saat ini bisa lebih cepat dan tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor pelayanan, dikarenakan ada petugas Disdukcapil yang menyediakan layanan perekaman E-KTP secara gratis, khusus yang berulang tahun hari ini, kita siapkan E-KTP yang telah tercetak sebagai hadiah ulang tahun dari Pemerintah Kota Bekasi," ungkap Tri Adhianto. 

Tri Adhianto juga tidak lupa untuk memberikan wawasan mengenai kebangsaan dan semangat untuk menggapai cita-cita, seperti para pahlawan bangsa indonesia yang berjuang tiada lelah dengan seluruh tumpah darahnya untuk memerdekakan Indonesia, untuk itu para generasi muda harus memaknai Kemerdekaan Indonesia demi membawa Indonesia semakin maju di masa yang akan datang.“Setiap anak yang dilahirkan adalah anak yang istimewa, dan memiliki kelebihan masing-masing, untuk itu kalian harus memanfaatkan kelebihan itu dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," tambah Tri Adhianto.

Selain itu, Tri Adhianto juga memberikan nasihat dan semangat kepada para siswa/i untuk selalu rajin belajar dan memiliki sikap disiplin agar para generasi muda mampu untuk menciptakan SDM unggul dan acara sosialisasi hari ini (09/02), diakhiri dengan foto bersama para siswa/i dan guru-guru.





(WAN)(GEOFFREY. M )





Adv/ Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar