DPRD KABUPATEN POHUWATO PELAJARI INOVASI DAERAH DI KOTA BEKASI

Februari 21, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Selasa 21 Febuari 2023 ,--
KOTA     --     BEKASI ,--

Panitia khusus (Pansus) 3 DPRD Kab. Pohuwato Prov. Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Bappelitbangda Kota Bekasi terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Inovasi Daerah di Kota Bekasi. 

Pimpinan rombongan selaku Ketua Pansus 3, Wawan Hatama menjelaskan pada sambutan tujuan kedatangannya. " Kedatangan kami sebagai Pansus DPRD Kab. Pohuwato ingin mendapatkan penjelasan terkait Raperda Inovasi Darah yang masih dalam proses pembahasan dan saat ini kami coba melakukan Studi komperatif ke daerah yang memiliki banyak prestasi inovasi seperti Kota Bekasi "Beliau pun menjelaskan bahwa pihaknya mengharapkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkompetisi dalam menghasilkan inovasi. 

Kami menilai masih banyak kendala ditemui di lapangan. Sehingga dalam proses pembahasan ini membutuhkan masukan dari daerah lain. "  Kedatangan kami ingin mendengar dari Kota Bekasi semoga nanti kekurangan Raperda kami bisa diperbaiki sebelum disempurnakan nanti " Jelasnya. 

Selanjutnya bergantian memberikan sambutan Kabid. 

Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda, Robbie Arfiansyah Putra didampingi para staf dan jajarannya. " Berkaitan dengan tujuan tentang
 inovasi daerah di Kota Bekasi, bahwa Perda belum ada tentang inovasi daerah, namun pimpinan kami selalu mengingatkan pentingnya inovasi dalam pelayanan publik, pemerintah dan sebagainya "Beberapa kegiatan yang telah dibuat oleh pimpinan kami adanya mall pelayanan publik dan gerai pelayanan publik yang memudahkan masyarakat tidah perlu jauh datang ke Dinas apabila membutuhkan pelayanan. 

Beliau menceritakan bahwa dalam membuat inovasi daerah yang paling penting adalah komitmen bersama dalam membangun sistem kebudayaan, aparatur dan masyarakat yang sinergis. " Yang pertama adanya komitmen bersama dan juga ketegasan dari pimpinan untuk menjalin kerja sama dengan OPD dalam hal membuka pikiran terkait inovasi. 

Pimpinan kami juga membuat gerakan inovasi setiap OPD dengan mewajibkan minimal lahirnya 1 inovasi tiap tahunnya "Pemerintah Kota Bekasi Tahun 2022 kemarin telah mendapatkan penghargaan peringkat 4  nasional Kota ter inovasi se- indonesia oleh Kemendagri. 

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Pohuwato. 






(Dro)( GEOFFREY . M)





Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar