Berkeliling dengan Sepeda Motornya, Plt. Wali Kota Bekasi Lanjut Resmikan Pembangunan di Wilayah Bekasi Barat

Februari 14, 2023
SIMAK BERITA NEW   .   COM ,--

Rabu 15 Febuari 2023 ,--
KOTA  --  BEKASI ,--

Masih dengan mengendarai sepeda motornya, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkeliling wilayah Kecamatan Bekasi Barat dalam rangka peresmian sejumlah pembangunan di tahun 2022 yang telah rampung. Selasa, (14/02)Kemarin .

Tri Adhianto meresmikan Gedung Kelas Baru SD Negeri Bintara Jaya III di Kelurahan Bintara Jaya sekaligus Pemberian Bantuan Sanitasi Layak Tangki Septik untuk 74 Rumah dan juga Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Kelurahan Kranji.

Penyediaan sarana prasarana pendidikan yang memadai merupakan komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk kualitas proses belajar mengajar para pendidik dan peserta didik dan SDN Bintara Jaya III kini memiliki 10 ruang kelas baru dan sudah bisa dioperasionalkan. "Memberikan fasilitas pendidikan terbaik merupakan tugas kami, dan dengan adanya ruang kelas baru, bisa menciptakan situasi belajar yang lebih nyaman, karena merupakan fokus kami juga untuk menciptakan dan membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas, dan saya yakin itu semua dimulai dari situasi belajar yang kondusif, dan peserta didik juga lebih semangat," ujar Tri Adhianto saat peresmian ruang kelas baru.

Selain sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang berkualitas, mewujudkan tempat tinggal dengan fasilitas yang layak juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Bekasi kepada para warga, khususnya untuk warga tidak mampu. 

Hal tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan Sanitasi Layak Tangki Septik untuk 74 rumah di Kelurahan Kranji. 

Pemerintah Kota Bekasi pun juga melakukan renovasi salah satu rumah warga sebagai penerima Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dan hal tersebut dapat terwujud atas sinergi yang baik bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di wilayah tersebut. "Sebuah bentuk perhatian kami kepada para warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan fasilitasnya yang lengkap, sehingga dapat menciptakan rumah yang nyaman, dan utamanya tidak perlu kesulitan dalam hal pengelolaan sanitasinya. 

Terima kasih juga saya sampaikan kepada KSM sudah cepat dan sigap bergerak menjembatani kami langsung turun memantau kebutuhan warga, kedepannya akan terus kami tingkatkan dan gencarkan program-program pembangunan seperti ini," tambah Tri.

Guna meningkatkan program-program pembangunan, Tri Adhianto pun berpesan kepada para Camat dan Lurah serta Perangkat Daerah teknis terkait agar selalu mengamati dan mengevaluasi langsung ke wilayah secara merata."Camat dan Lurah sebagai yang pemimpin dan yang paling paham wilayahnya agar terus lakukan observasi dengan terjun ke lapangan, jika dirasa perlu ada perbaikan atau perlu adanya pengembangan segera diskusikan dengan Perangkat Daerah terkait, agar pembangunan di Kota Bekasi semakin merata," pungkas Tri.





(PUT)( GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar