Ketua Umum Dekranasda Kota Bekasi: Dekranasda Wadah Memajukan Potensi Pengrajin Kota Bekasi

Januari 12, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Kamis 12 Januari 2023 ,--
KOTA     --     BEKASI ,-- 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Yayan Yuliana berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi dapat membawa kemajuan bagi industri-industri kreatif yang ada di Kota Bekasi.

Dekranasda mampu mengembangkan ekonomi kreatif dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat."Saya berharap Dekranasda memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kota Bekasi,”kata Yayan Dekranasda berperan aktif dalam menggali potensi dan mengembangkan karya cipta serta produksi buatan negeri sendiri, sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif, lebih inovatif dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

Ditempat yang sama Ketua Umum Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto yang juga hadir dalam rapat Dekranasda mengatakan kedepannya Dekranasda menyelaraskan program sesuai visi-misi dan program pembangunan Kota Bekasi dengan memaksimalkan potensi kerajinan daerah, termasuk menjalin kerja sama dengan semua pihak, sehingga peran dekranasda dalam pembangunan dapat benar-benar terwujud.“Dekranasda sebagai wadah untuk memajukan para pengrajin kita, memperkenalkan produk-produk hasil karya pengrajin lokal ke luar daerah, maksimal ekspos produk unggulan kita agar semakin memasyarakat. 

Melalui berbagai sarana, media sosial maupun media lainnya, menciptakan karya-karya potensial, inovatif,” papar Wiwiek HargonoBanyak tugas-tugas ke depan dengan segala tantangan yang cukup komplek pula untuk mewujudkan Dekranasda yang bisa memacu para UMKM untuk bangkit dan maju bersama.

Wiwiek juga menaruh harapan kepada seluruh anggota agar mempunyai komitmen yang tinggi dalam bekerja, karena dengan komitmen akan menghasilkan karya-karya yang berdaya guna.

Produk kerajinan Kota Bekasi merupakan salah satu bidang usaha yang sebagian besar dilakukan oleh masyarakat golongan menengah, mikro kecil bahkan sebagai usaha rumah tangga yang tenaga kerjanya dari anggota keluarga itu sendiri. “Diperlukan suatu lembaga yang mewadahinya yaitu dekranasda yang bertanggung jawab dalam mengembangkan usaha yang berbasis kerakyatan tersebut, “ ujarnya.Tambah Wiwiek ,“ Saya mengharapkan dekranasda Kota Bekasi dapat lebih maju lagi kedepannya, banyak yang akan dikerjakan untuk menghidupkan berbagai potensi yang kita miliki dengan menyelenggarakan pelatihan pelatihan bagi masyarakat,”jelas Wiwiek Adapun dalam waktu dekat ini, Dekranasda Kota Bekasi Pameran Inacraft 1-5 Maret, Pekan Kerajinan Jawa Barat April, Bekasi Fashion week 2023 September, Workshop Dekranasda pada bulan Agustus.

Tak lupa Ia mengajak seluruh stakeholder untuk terus mencintai dan menggunakan produk lokal sebagai upaya dalam membangkitkan UMKM.




(EZ)(GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar