4 Januari 2023Pengajian Manaqib & BulananMajelis Al Musnid"

SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 05 Januari 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Pengajian Manaqib & Bulanan mengawali tahun 2023H bertempat di kampung Kaliabang Rorotan Gg.Attahir Bekasi Utara, adalah kegiatan yg sudah menjadi agenda tetap Majelis Al Musnid pimpinan KH. Syaiful Islam M. Noer yg populer di panggil H.ipung.

Penyelenggaraannya di adakan pada tiap hari rabu malam kamis (ba'da isya), baik agenda mingguan maupun bulanan, acaranya selalu malam kamis ucap bang jeri & bang onyeng jamaah dari kaliabang bungur PLN.

Pada setiap agenda pengajian manaqib & bulanan, ratusan jamaah hadir hingga memenuhi bagian depan pintu masuk halaman majelis, para jamaah itu terdiri dari berbagai majelis ta'lim yg berada di wilayah Kaliabang Rorotan Bekasi Utara dan juga dari luar wilayah tersebut. 

Ada jamaah laki-laki yg ditempatkan di altar majelis,  dan jamaah perempuan di tempatkan di sisi bagian kanan majelis ucap pak Kiyai.KH. Syaiful Islam M. Noer & istrinya Ustazah Hj. Masruroh adalah guru tetap di berbagai majelis ta'lim, baik di Kaliabang Rorotan atau di luar wilayah Kaliabang Rorotan. 

Sangatlah pantas jika penyelenggaraan agenda pengajian manaqib & bulanan di hadiri ratusan jamaah baik laki-laki ataupun jamaah perempuan ucap bang edo salah satu jamaah ajudan pak Kiyai.

Agenda pengajian manaqib & bulanan di buka dg bertawasul membaca suratul Fatehah, kulhu, tahlil dan tahmid, kemudian di lanjutkan dg pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW yg di iringi oleh tim hadroh Al Musnid, lalu di tutup do'a yg pada kesempatan ini di pimpin oleh Habib Hadi Bin Umar Bin Segaf Bin Quthbil Ghaust Al Habib Abu Bakar Assegaf.Setelah pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara dilanjutkan dg pembacaan Manaqib Al Ustadzul Imam Al Habr Al Quthub Al Habib Abdul Qodir Bin Ahmad Bilfaqih RA dan Al Ustadzul Imam Al Hafidz Al Musnid Al Quthub Prof. DR Al Habib Abdullah Bin Abdul Qodir Bin Ahmad Bilfaqih RA.

 Pembacaan manaqib di pimpin oleh khodimul majelis KH. Syaiful Islam M. Noer hingga do'a dan di tutup dg pembacaan surah Fateha dan surah Yassin.

Di ujung acara khodimul majelis KH. Syaiful Islam M. Noer mengingatkan kepada seluruh jamaah agar kita semua dapat istiqomah melaksanakan perintahnyanya, sehingga apa yg kita jalankan bisa kita rasakan manfaatnya dan dapat kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat."Jika kita cinta kepada Alloh maka Alloh akan cinta kepada kita, Dan jika kita akan selalu mengingat Alloh maka Alloh akan mengingat kita" ucapnya.Aamiinnnnn Yaa Robbal Aalamiinnnnn.




( Erlangga Gusti Nurcahya).



Posting Komentar

0 Komentar