Tri Adhianto pada HKSN 2022: _"Wujudkan Kesetiakawanan dengan Peduli Sesama melalui Kolaborasi yang Harmonis"

Desember 21, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 21 Desember 2022 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) Tahun 2022 Tingkat Kota Bekasi diperingati di Gedung Balai Patriot  Pemerintah Kota Bekasi pada Rabu (22/12) yang dihadiri langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan istri Wiwiek Hargono.

Tampak hadir pada acara tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua TP. PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama, Camat se-Kota Bekasi, Lurah se-Kota Bekasi, dan Pengurus Karang Taruna Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Tingkat Kota.

Peringatan HKSN Tahun 2022 Tingkat Kota Bekasi digelar atas hasil kolaborasi Dinas Sosial Kota Bekasi bersama berbagai stakeholder yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, yakni Forum Zakat (FOZ) Bekasi Raya yang didalamnya tergabung BAZNAS Kota Bekasi, UCare Indonesia, Pondok Sedekah, LAZ Gema Indonesia Sejahtera, dan Panti Yatim Indonesia.Mengusung tema, "Aksi Kolaborasi Kesetiakawanan Nasional: Saatnya Menumbuhkan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial bagi Sesama". 

Peringatan HKSN Tahun 2022 Kota Bekasi diisi dengan mengundang para penerima manfaat bantuan untuk diserahkan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto atas hasil kolaborasi Pemerintah Kota Bekasi dengan berbagai stakeholder tersebut untuk mewujudkan kesetiakawanan dan kepedulian sesama yang erat.

Adapun para penerima manfaat bantuan yang hadir adalah para warga Kota Bekasi yang rentan terhadap dampak inflasi sehingga diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), para penyandang disabilitas yang diberikan bantuan berupa alat bantu mobilitas, dan bantuan yang diberikan kepada Sekolah Disabilitas Kota Bekasi berupa sarana dan prasarana untuk keberlangsungan proses pendidikan bagi yang bersekolah di SLB.

Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi sangat mengapresiasi kolaborasi di Peringatan HKSN tahun ini, karena melalui kolaborasi yang harmonis akan mampu meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama dengan berbagi dan menyebarkan kebaikan."Kolaborasi ini sangatlah luar biasa bagi saya, karena tentunya Pemerintah Kota Bekasi butuh peranan dari rekan-rekan para stakeholder yang hari ini hadir dan telah bekerja keras untuk mewujudkan peringatan HKSN tahun ini, yang tujuannya adalah untuk membangun sebuah kerjasama yang baik demi kesetiakawanan bersama, dan melalui kerjasama yang harmonis ini, akan semakin menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian sesama," ucap Tri Adhianto.

Terlebih lagi, di peringatan HKSN 2022 Tingkat Kota Bekasi, Tri juga mengapresiasi penyelenggara yang telah memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk menunjukkan kemampuan kreatifnya dengan bernyanyi dan bermain alat musik, serta juga diberikan ruang untuk memamerkan hasil karya kreatifnya."Saya juga mengapresiasi para penampil dari penyandang disabilitas yang telah berani unjuk gigi kemampuannya, dan saya juga akan selalu mendukung hal-hal positif yang dihasilkan dari rekan-rekan semua, apalagi itu untuk mewujudkan kepedulian sesama, karena memang tugas Pemerintah untuk memfasilitasi ruang atau wadah bagi penyandang disabilitas untuk berkreasi, sehingga mereka tidak merasa kekurangan dalam keterbatasannya," tambah Tri.

Terakhir, tidak lupa Tri Adhianto berpesan bahwa, "terus tingkatkan kemampuan diri, teruslah berkreasi, jalin hubungan kesetiakawanan yang harmonis dengan saling peduli dan tidak membeda-bedakan, agar mampu mempererat kehidupan sosial antar sesama," tutup Tri.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Plt. Wali Kota Bekasi bersama Stakeholder, penyandang disabilitas dan pengurus karang taruna tingkat kelurahan dan tingkat Kota.




(WAN)(GEOFFREY .M)




Adv /Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar