Open Rafting Arung Jeram, Dinkes Merangin Siagakan Tim Medis

Desember 22, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM ,--

Kamis 22 Desember 2022 ,--MERANGIN -- JAMBI.,--

Kesuksesan suatu acara tidak luput dari dukungan semua pihak. Tak terkecuali pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin. Pasalnya, dalam acara Geopark Merangin Jambi Open Rafting tahun 2022 yang resmi dimulai, Kamis, (22/12/2022) di Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap, Dinkes Merangin menyiapkan tenaga medis untuk stand bay dilokasi setempat. 

Hal ini bentuk dukungan atas pihak Dinkes atas terselenggaranya event akbar yang berpusat di Kabupaten Merangin tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Sony Profesma mengatakan, pihaknya turut memberi dukungan dan mensukseskan acara Open Rafting arung jeram tahun 2022. "Kami siap mendukung kesuksesan acara ini. 

Bahkan mulai dari awal pembukaan sampai akhir acara tim medis yang terdiri dari Dokter, dan perawat, sudah kami stand bay kan dilokasi ini,"katanya.

Dikatakan Sony, Ada 2 orang Dokter, dan 2 Perawat dilokasi tersebut. Yang mana setiap dokter dan perawat secara bergantian bertugas dilokasi acara selama 3 hari berturut-turut. "Yang sifatnya emergency kami menyediakan ambulance, tabung gas (oxigen), tandu, dan obat-obatan lainnya.

Semua ini kami lakukan untuk para peserta dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis,"jelasnya. Selain itu, Sony juga menyampaikan dalam momen hari ulang tahun Kabupaten Merangin Ke-73 tahun, dirinya berharap agar Kabupaten Merangin semakin maju untuk mewujudkan Merangin Mantap 2023. 

"Selamat HUT Merangin Ke-73 tahun, semoga semakin maju dan lebih mantap,"ujarnya. 

Sementara itu, terpantau dilapangan pembukaan Open Rafting Geopark Merangin langsung dibuka secara resmi Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani didampingi Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya.

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting 2022 tersebur diikuti klub-klub arung jeram dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Sekitar 20 klub arung jerang yang berlaga itu, diantaranya berasal dari DKI Jakarta, dan Kota Depok, mengikutkan dua klub, Sumatera Selatan dua klub, Sumatera Barat empat klub dan untuk Provinsi Jambi ada sekitar 15 klub dari sejumlah kabupaten/kota.

Sedangkan dari Kabupaten Merangin ada sebanyak delapan klub yang berlaga. 

Delapan klub asal Merangin dini digadang-gadang bakal menjadi pemenang, karena dianggap lebih menguasai medan.

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting yang menjadi agenda tahunan Provinsi Jambi itu, merebutkan total hadiah sebesar Rp. 90 juta.



(yaz)



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar