Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan, Tri Adhianto Sampaikan Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

Desember 21, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 21 Desember 2022 ,--
KOTA   --    BEKASI ,-- 

Bertempat di Gedung Toton Baho Bekasi Selatan, Kodim 0507/Bekasi menggelar Seminar Wawasan Kebanggsaan bertajuk "Pancasila Sebagai Pondasi Akal dan Akhlak Bangsa Indonesia" yang pesertanya terdiri dari unsur Kodim 0507/Bekasi, unsur Polres Metro Bekasi Kota, unsur Pemerintah Kota Bekasi, para tokoh masyarakat, dan para pelajar di Kota Bekasi.

Seminar Wawasan Kebangsaan digelar dengan tujuan untuk memperkuat rasa cinta terhadap Pancasila kepada para peserta agar semakin terwujudnya sikap Nasionalisme yang tinggi dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir sebagai pembicara.

Pada kesempatan tersebut, Tri Adhianto membahas mengenai pentingnya menjaga keutuhan NKRI dengan selalu menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara dan pedoman dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara."Pancasila adalah Dasar Negara, maka dari itu wajib sebagai Warga Negara Indonesia untuk memahami dan mengamalkan butir-butir yang terkandung dalam masing-masing Sila, karena itu semua merupakan pedoman untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selalu terjaga, karena kalau bukan kita sebagai WNI, siapa lagi yang berperan menjaga keutuhan NKRI? Karena NKRI Harga Mati!" ujar Tri.

Di samping menjaga keutuhan NKRI, Tri pun juga mengingatkan agar kita tidak pernah lupa bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, terutama untuk para pemuda dan pemudi di Kota Bekasi, menurut Tri Adhianto perjuangan para pahlawan haruslah diteruskan oleh mereka sebagai generasi penerus bangsa."Jasmerah, Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah, bukanlah semata-mata sebuah slogan, namun terkandung makna yang penting di dalamnya, yakni begitu penting bagi kita untuk tidak lupakan perjuangan para pahlawan yang telah merebut Kemerdekaan Indonesia, karena tanpanya, kita tidak bisa mencapai kemajuan sampai sejauh ini, bahkan kepada Adik-Adik penerus generasi muda penerus bangsa, jagalah kemerdekaan dan lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan terus berinovasi dan meningkatkan skill atau kemampuan diri untuk berkontribusi positif kepada pembangunan Negara," tambah Tri.Terakhir, Tri pun mengapresasi kepada Kodim 0507/Bekasi yang telah menggelar seminar ini dan Tri pun menyampaikan, "terima kasih kepada Kodim 0507/Bekasi yang telah menggelar acara ini. 

Semoga tujuan daripada acara ini dapat terealisasikan di tengah-tengah masyarakat, dan mampu membangkitkan dan meningkatkan rasa Nasionalisme," tutupnya.





(WAN)( GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar