Dua Warga Pondok Melati Terima Manfaat Rutilahu

Desember 04, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Minggu 04 Desember 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Pemerintah Kota Bekasi melalui Jabar bergerak kota Bekasi keren kembali berikan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di daerah Pondok Melati.  

Adapun masing-masing penerima manfaat di wilayah Kecamatan Pondok Melati yakni Zainal RT 001/RW 017, Jati Rahayu dan Septian warga RT 006/ RW 013 Jati Rahayu menerima bantuan sebesar Rp. 27.500.000,-Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  mengatakan pemberian bantuan Rutilahu merupakan komitmen Pemerintah Kota Kota Bekasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni. 

Hal ini sesuai dengan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yakni peningkatan kualitas 1,5 juta rumah tidak layak huni.“Berkolaborasi dengan Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren, DWP Kota Bekasi dan BAZNAS kota Bekasi menjalankan kegiatan perbaikan Rutilahu untuk meningkatkan pemenuhan rumah layak huni, mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang sejahtera,” ujar Plt Wali Kota Tri Adhianto.

Secara umum, bantuan Rutilahu diberikan kata Tri Adhianto menyampaikan, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi karena rumah yang tidak layak huni dapat menyebabkan masalah sosial dan kesehatan. Secara lebih rinci, Tri Adhianto mengungkapkan bahwa pemberian bantuan Rutilahu ini adalah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, berwawasan lingkungan, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas derajat kehidupan masyarakat sesuai dengan asas keadilan, membantu meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak huni, menciptakan rumah tinggal keluarga yang sehat dan bersih serta menciptakan dan menumbuhkan kepedulian dan kegotongroyongan sesama warga masyarakat.

Karena menyangkut kepentingan warga masyarakat, Tri turut berpesan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan Rutilahu untuk melaksanakan program Bantuan Rutilahu dengan baik, akuntable dan transparan, sehingga dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.“Kepentingan masyarakat, jadi dalam pelaksanaannya harus jujur, memiliki niat yang tulus, harus akuntable, transparan sehingga manfaat ini dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Tentunya ini terkandung dalam poin yang ada di Pancasila yaitu kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto memberikan beasiswa kepada Shela hingga lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) bagi anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal saat covid 19 tahun 2021.“Pemerintah harus hadir ditengah warganya, memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. 

Agar terwujudnya visi misi Kota Bekasi, yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” kata Tri AdhiantoHadir dalam kegiatan tersebut Ketua Jabar Bergerak Wiwiek Hargono Tri Adhianto, ka. Bpkad  Sudarsono, Plt. Ketua DWP Eka Sudarsono, Ketua Baznas kota Bekasi ustadz Ismail, beserta Camat Pondok Melati Heny, para Lurah, RW dan Tokoh Masyarakat.





(EZ)(GEOFFREY . M)





Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar