Mulai Bergairah, SMP Negeri 24 Merangin Dibawah Kepemimpinan Zulkarnain Gelar Perjusami Perata

November 06, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,-- 

Minggu 06 November 2022 ,---              MERANGIN -- JAMBI 

Mulai bergairah. Agaknya kata kata ini pantas disematkan kepada SMP Negeri 24 Merangin. Pasalnya, dibawah kepemimpinan Zulkarnain sekolah ini terus berbenah  tidak hanya dalam kegiatan akademik, kegiatan non akademik seperti kegiatan ektrakulikuler pramuka semakin digalakkan.

Sekolah yang berada di Desa Ulak Makam Kecamatan Tabir Ilir tersebut menggelar kegiatan  perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu, (Perjusami) mulai dari 4-6 November 2022. 

Dikonfirmasi media SIMAK BERITA , Zulkarnain Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Merangin mengatakan, Perjusami sudah lama vakum disekolah ini. 

Namun, semenjak ia menjabat di SMP 24 Merangin baru beberapa bulan ini, kegiatan pramuka kembali diaktifkan disekolahnya. "Ya, sudah lama vakum makanya kita aktifkan kembali,"katanya.

Perjusami perkemahan akhir tahun ini diikuti sekitar 150 peserta dari siswa SD dan SMP. 

Yang mana, SMP 24 Merangin bertindak sebagai tuan rumah selama tiga hari perkemahan berlangsung. 

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Tabir Ilir, Bader Oktab, Korwil Pendidikan Tabir Ilir, Marjan dan Kepala Sekolah SD 202 Ulak Makam, Marwiyah. "Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap siswa agar disiplin, mandiri, dan bertanggung jawab,"ujarnya.

Menurutnya, Perjusami merupakan kegiatan pramuka yang sering diadakan oleh sekolah dasar maupun sekolah menengah.

 Bermacam kegiatan Persami dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat menumbuhkan kemandirian para siswa."Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dan sambutan dari kepala sekolah,"sebutnya. 

Sementara itu dijelaskan Zulkarnain, selain bisa memahami nilai-nilai luhur, kegiatan kepramukaan juga mengasah keterampilan. 

Keterampilan yang secara tidak langsung menjadi terasah dari kegiatan pramuka antara lain keterampilan fisik, keterampilan intelektual, keterampilan emosional, dan keterampilan sosial.



(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar