GEBYAR PANGAN MURAH DALAM RANGKA STABILISASI PASOKAN, HARGA PANGAN DAN HARI PANGAN SEDUNIA

November 08, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM

Selasa 08 November 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,– 

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi Menggelar Kegiatan Gebyar Pangan Murah Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan, Harga Pangan Dan Hari Pangan Sedunia, bertempat di Kantor Samsat Kota Bekasi.

Kegiatan Gebyar Pangan Murah dalam rangka Stabilisasi Pasokan, Harga Pangan dan Hari Pangan Sedunia dilaksanakan serentak di Kota Provinsi Jawa Barat, termasuk Kota Bekasi. 

Kegiatan ini dilaksanakan lima kali dalam sebulan, pertama Kota Bekasi dilaksanakan di Kantor Samsat Kota Bekasi dan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi sesuai wilayah yang sudah ditentukan.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi melalui zoom meeting beliau menyampaikan, “pemerintah terus melakukan upaya untuk melakukan penguatan cadangan pangan nasional melalui BUMN, melakukan monitoring di pasar induk beras Cipinang merupakan barometer dari pergerakan nasional, kemarin dilakukan operasi pasar kurang lebih akan merencanakan 3000 ton beras per minggu dengan harga yang sudah disubsidi oleh pemerintah” Ujarnya.

Peserta Gebyar Pangan Murah adalah  Pedagang yang diperbolehkan khusus dari kelompok tani dan distributor yang ada di Kota Bekasi sehingga bahan-bahan sembako yang dijual harganya lebih murah dari harga pasar.“Provinsi Jawa Barat mendapatkan rekor muri itu karena membuka pasar murah di 39 Kota Kabupaten atau kota se- Provinsi Jabar serentak dalam waktu yang bersamaan, jadi disetiap kota di Jawa Barat membuka pasar murah dan salah satunya di Bekasi saat ini” Ujar Arif Supriyanto Sekdis DKPPP Kota Bekasi“Harapannya pasar murah ini dapat membatu masyarakat Kota Bekasi pada khususnya dan pada umumnya adalah salah satu kiat Dinas DKP3 dalam kiat – kiat dalam menjaga inflasi daerah” Tandasnya.

Acara ditutup dengan kegiatan demo masak gastronomi yang hasilnya akan dibagikan ke 100 pengunjung samsat pada hari ini.





(Bon/INT.AST)( GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar