Sikap Tanggap dan Tangguh Bencana Dibangun Dari Lingkungan Keluarga

Oktober 27, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Kamis 27 Oktober 2022 ,--
KOTA    --     BEKASI ,-- 

Membentuk Kampung Tangguh meningkatkan produksi komoditas pokok agar ketahanan pangan tetap terjaga khususnya ditengah isu resesi dunia.Selain itu, lanjut Wiwiek, sikap tanggap dan tangguh bencana juga menjadi hal penting dibangun dari lingkungan terkecil yakni keluarga, agar mitigasi dampak bencana dapat dilaksanakan secara maksimal. 

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas(Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat Monitoring Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) di RW 028 Perumahan Taman Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara“Dibentuknya Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB)  ini merupakan program PKK Pusat dalam upaya meningkatkan keluarga sehat dan menjaga ketahanan pangan, tanggap dan tangguh bencana tentunya dalam hal ini PKK merupakan perpanjangan tangan pemerintah,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto Kesejahteraan dan kesehatan keluarga serta Ketahanan harus terus diperkuat khususnya di Kota Bekasi yang lahan pertaniannya terbatas, maka dari itu warga pun diimbau untuk memanfaatkan lahan yang ada seperti perkarangan rumah agar ditanami tanaman pangan minimalnya untuk dikonsumsi sendiri atau keluarganya. 

Alangkah baiknya bisa dijual, sehingga menjadi sumber penghasilan tambahan.Wiwiek juga berharap, Perlombaan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pelaksanaan Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana. Para kader diimbau agar nantinya dapat mempraktikkan berbagai pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan tersebut.

Tentunya, tambah Wiwiek menambahkan TP PKK bersama jajaran kader andalan merupkan garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. TP PKK bersama Pemerintah Kota Bekasi, melakukan kolaborasi untuk secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat.Program tersebut, imbuhnya, peningkatan peranan wanita menuju Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana. Hadir juga para pemangku jabatan setempat beserta jajaran TP PKK Bekasi Utara dan Teluk Pucung.





(EZ)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,---




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar