Sekda Kota Bekasi Minta Seluruh Instansi dan Aparatur Wujudkan WBK/WBBM

Oktober 24, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM  ,--

Senin 24 Oktober 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Barat menggelar Kegiatan Sharing Session Menuju Pembangunan ZI-WBK/WBBM di Wilayah Kota Bekasi yang bertempat di Pendopo Wali Kota Bekasi.

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. 

Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, seluruh Staf Ahli Wali Kota Bekasi, seluruh Asisten Daerah Kota Bekasi serta Kepala Perangkat Daerah se-Kota Bekasi. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati beliau menyampaikan,“Perlu kerja sama dan komitmen dari seluruh komponen instansi untuk bersungguh – sungguh dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik. 

Tidak hanya terkait Anti Korupsi namun tentang peningkatan kualitas Pelayanan Publik sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. 

Berkaitan langsung dengan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi apalagi bicara ZI-WBK/WBBM di Wilayah Kota Bekasi adalah kolaborasi yang sangat bersinergi dan harus sering dikomunikasikan serta evaluasi agar berjalan dengan optimal” Ujarnya.“Saya berikan apresiasi kepada KPP Pratama Bekasi Barat yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini dan saya berharap semoga seluruh instansi dapat mewujudkan pembangunan ZI-WBK/WBBM dan dapat terbentuk island of integrity di wilayah Kota Bekasi. 

Harapan saya kita dapat lanjutkan secara berkesinambungan koordinasi antara Pemerintah Kota Bekasi dengan KPP Pratama Bekasi Barat” Tandasnya Bergantian dalam sambutannya Kepala KPP Pratama Bekasi Barat Nany Nur Aini mengatakan bahwa "sinergi koordinasi dan kolaborasi sudah terbentuk, tahun ini kami mengikuti ZI-WBK/WBBM dan mengembangkan amanah untuk menularkan virus baik, integritas kepada Internal Kementrian Keuangan maupun kepada pihak diluar Kementrian keuangan termasuk jajaran Wali Kota Pemerintah Kota Bekasi. 

Saya menyampaikan bahwa ZI/WBK/WBBM ini tidak akan berhasil tanpa adanya role model dari pimpinan beserta anggotanya”. Ujar Nany"Diharapkan melalui pembangunan Zona Integritas ini unit kerja yang telah mendapat predikat WBK/WBBM dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya sehingga seluruh unit kerja tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan.

 Selain itu unit kerja berpredikat WBK/WBBM merupakan outcome dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit di dalam lingkup Zona Integritas." tutupnya





(INT.AST/Bon)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar