Aktifitas PETI Semakin Parah, KUA Tabir Barat Merangin Terancam Roboh

September 27, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .   COM ,--

Selasa 27 September 2022 ,--MERANGIN  --  JAMBI ,--

Maraknya aktivitas PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) ini di Merangin semakin parah. Bahkan, PETI juga  melakukan aktivitas penambangan ilegalnya didekat Kantor Urusan Agama (KUA) ditepi jalan Desa Baru Kibul, Kecamatan Tabir Barat kabupaten Merangin, Jambi.

Informasi yang berhasil dihimpun kegiatan aktivitas tambang ilegal ini hampir saja merobohkan bangunan milik aset Kementerian Agama, hal ini karena aktivitas tambang emas ini hanya berjarak satu meter dari pagar KUA, apabila ini dibiarkan akan berdampak buruk, Bahkan bisa merobohkan bangunan KUA.

Hal ini dibenarkan Kepala Kementerian Agama Merangin Marwan Hasan, saat dikonfirmasi media ini dia sangat terkejut jika ada aktivitas PETI didekat kantor KUA."Ya, saya tahunya saat kunjungan kesana, memang belum mengenai bangunan kita namun sudah berjarak satu meter dari pagar kantor KUA, ya jika dibiarkan pasti ada imbasnya Terhadap aset Kemenag"jelas Marwan.Lebih lanjut dia mengatakan dirinya berharap agar aktivitas tambang ilegal ini bisa dihentikan."Kemarin saya mencari pemiliknya tapi tidak ketemu, harapan saya kalau bisa dihentikan. 

Tapi kalau sudah berimbas adanya kerusakan terhadap aset Kemenag secara otomatis saya minta pertanggungjawaban dari pemilik kegiatan ilegal tersebut, atau bila perlu saya ambil langkah hukum"jelas Marwan lagi.

Dari pantauan media, aktifitas tambang tersebut dilakukan dipinggir jalan poros desa Baru Kibul, namun anehnya kegiatan ilegal ini seperti terkesan dibiarkan diduga belum tersentuh oleh aparat kepolisian.


( MYD ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar