Peringatan Hari Pramuka Ke 61 di Kota Bekasi, Plt. Wali Kota Bekasi Jadi Inspektur Upacara.

Agustus 25, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Kamis 25 Agustus 2022,--
KOTA  --   BEKASI ,--

Peringatan Upacara Hari Jadi Pramuka ke 61 Tahun digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi pada hari ini, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga sekaligus menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Kota Bekasi hadir dan menjadi Inspektur Upacara.Hadir, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Ketua Kwarcab Kota Bekasi, Ade Puspitasari, dan para Esselon II juga seluruh peserta upacara dari masing masing kwartir Kecamatan ikut menjadi peserta upacara hari ini.

Dalam rangkaiannya, Plt. Wali Kota Bekasi dengan Ketua Kwarcab Kota Bekasi secara bersama menyerahkan beberapa penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yaitu penghargaan lencana melati, penyerahan lencana Karya Bhakti, penyerahan lencana Pancawarsa, dan lencana Darma Bhakti kepada penerima anggota Pramuka Kota Bekasi.Ketua Kwarcab Kota Bekasi sebelumnya memberikan arahan kepada para peserta hadirin dari pengurus Pramuka Kota Bekasi, dan para peserta dari masing masing Kecamatan dengan memberikan motivasi bahwa Pramuka adalah suatu kebanggaan yang tergabung dalam bentuk rasa sosial yang kuat dengan solidaritas sesama.

Diketahui, bahwa keanggotaan Pramuka ini di setiap sekolah di Indonesia pasti ada dan menjadi program dengan seragam yang khas, para siswa siswi pun pasti mengikuti keanggotaan Pramuka yang dilatih secara profesional."Dalam Pramuka kita mempunya Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang kita pegang teguh, untuk sebuah rasa bangga dan janji kita sebagai anggota Pramuka, adik adik yang hadir pasti datang karena bangga aktif dalam Pramuka ini, kita pun harus semangat apalagi saat ini sudah 61 Tahun berdiri." Kata Kak Ade Puspitasari.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pun memberikan motivasi dan apresiasi tinggi terhadap para anggota Pramuka di Kota Bekasi, sebelumnya Plt. Wali Kota Bekasi memberikan dengan santai agar para peserta yang berbaris menepuk sambil saling memijit pundak para peserta yang hadir agar rileks. 

Berikutnya, Tri Adhianto memberikan sebuah kuis dengan memanggil para peserta yang langsung di berikan hadiah oleh Plt. Wali Kota Bekasi. 

Tidak hanya itu, peserta yang maju diberikan kesempatan untuk bernyanyi lagu wajib dan menghafalkan Dasa Dharma Pramuka.

Tri Adhianto berpesan agar selalu kompak dan menjadikan semangat yang berkobar dalam mengikuti kegiatan Pramuka, jangan hanya sampai tingkat Kota Bekasi ataupun hanya aktif di sekolah saja, namun sampai tingkat nasional agar bisa diberi apresiasi oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka."Tunjukkan bahwa Kota Bekasi adalah gerakan Pramuka paling aktif, sehingga kita bangga memiliki Pramuka yang aktif, karena Praja Muda Karana memiliki janji penuh ialah Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka." Ujar Tri.

Tri juga ucapkan kepada seluruh jajaran pengurus gerakan Pramuka Kota Bekasi yang telah berjuang dengan keaktifan di wilayah, terutama para penerus bangsa yakni siswa dan siswi sekolah. Semoga dengan adanya Pramuka ini kita saling gotong royong dengan membantu sesama."Kita hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, kita benamkan dalam diri kita dan tunjukkan bahwa kita bisa memajukan ini, Satya ku, ku Dharma Kan, Dharma Ku, Ku Bhaktikan". Kata Plt. Wali Kota Bekasi.


(Ndoet)( JOVAN .C )



Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar