PLT WALI KOTA BEKASI WEBINAR KICK OFF DENGAN ASN SE KOTA BEKASI

Juli 15, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Jumat 15 Juli 2022,--
KOTA  --  BEKASI ,--

Pelaksanaan Webinar Kick Off Aparatur Sipil Negara (ASN) Kekinian yang di ikuti oleh para ASN Kota Bekasi juga Deputi Kebijakan Pengembangan Kompetensi RI Muhammad Taufiq, Kepala BKPSDM Kota Bekasi Karto hadir pada Zoom Meeting tersebut.

Senin,(15/7/22).Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan pengembangan kompetensi ASN yang dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK) kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. 

Diketahui bahwa perkembangan era society 5.0 saat ini menjadi tantangan bagi ASN untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan efisien kepada masyarakat. 

Pada era society 5.0 dihadapkan pada kondisi dimana terjadi perubahan skala besar, kesulitan melakukan prediksi secara akurat, kerumitan tantangan akibat berbagi faktor yang sangat komplek dan ambigu.Plt Wali Kota mengatakan peran penting dan strategis pada ASN yang sangat mempengaruhi kualitas penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik. ASN memang di harapkan harus mempunyai skill yang memumpuni dan dapat bertransformasi sebagai birokrasi yang lincah, responsif dan adaptif dengan perkembangan teknologi Informasi serta memiliki kemampuan melayani sepenuh hati.“ASN harus memang bisa mempunyai skill yang lebih dalam berkerja, keterampilan maupun kreatifitas dibidang apa saja bisa berkaitan dalam satu bidang yang akan membentuk suatu inovasi terbaik. 

Jadi memang saat ini sudah melangkah lebih untuk menampilkan kualitas di dalam birokarsi yang sudah harus lincah juga respon”. Tutur Tri.

Dalam meningkatkan profesionalisme ASN selain memiliki kompetensi hard skill juga diperlukan kompetensi soft skill. ASN yang memiliki soft skill yang tinggi akan mempunyai daya saing yang tinggi. 

Soft skill sebagai bagian dari human capital invesment itu penting karena skill yang tidak bisa dikuasai oleh robot adalah soft skill.“Jadi pada saat ini soft skill menjadi unsur penting dalam kompetensi manajerial, ASN harus mampu berpikir kritis, kreatif, memiliki keterampilan koordinasi, kecerdasan emosional, dan mampu berkerja sama dan berkolaborasi serta mempunyai inovasi yang bisa memberikan manfaat untuk warga masyarakat Kota Bekasi”. Tutup Tri.


(ST)( GEOFFREY . M)


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar