Majelis Burdah Nusantara Gelar Pembacaan Rutin Qosidah Burdah

Juli 25, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Senin 25 Juli 2022 ,--
KABUPATEN - BEKASI,--

Acara pengajian rutin Pembacaan Qosidah Burdah setiap Senin malam ba'da Shalat isya sebagai wujud cinta mahabbah kepada Kanjeng Rasul Muhammad SAW. Bertempat di kediaman bapak Sukmiano Perumahan KTW Taman Flora blok F3/3 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi.

acara dihadiri oleh jamaah Majelis Burdah Nusantara ( MBN ).Senin,(25/7/22)Salah satu shalawat yang sangat masyhur di Indonesia adalah shalawat atau Qasidah Burdah. 

Syair yang berisi pujian-pujian terhadap Nabi Muhammad saw, pesan moral, nilai spiritual dan semangat perjuangan,  Qasidah Burdah juga sering menjadi bacaan rutin di Majelis Burdah Nusantara ( MBN ) dan Qasidah Burdah disusun oleh ulama yang sangat tersohor alim, sufi, dan sangat mencintai Rasulullah saw, yaitu Imam al-Bushiri.

Kecintaan Imam al-Bushiri kepada Rasulullah saw sangat tampak dalam syair-syair Qasidah Burdah. Di dalamnya tidak hanya menjelaskan bagaimana cara meningkatkan spiritual dan moral, namun juga mengajarkan hakikat cinta yang sebenarnya kepada Rasulullah saw, sekaligus pengakuan bagi umat Nabi Muhammad saw dalam hal tidak punya amalan apapun yang dapat diandalkan tanpa mendapatkan syafaatnya kelak di hari kiamat.

Acara yang Pembacaan Shalawat Burdah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa ini sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT, bertawassul kepada Rasulullah SAW, dan tabarrukan kepada Imam Al-Busyiri.Lalu acara ditutup dengan pembacaan doa bersama ini dikhususkan kepada para wali Allah, dipimpin oleh ustadz Agus anwar.


( ZULFAN, H,FLORA )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar