Berdayakan UMKM Kota Bekasi, Pemkot Bekasi Gelar Jumat Jajan Jumat Berkah (J3B)

Juli 01, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .  COM 

Jumat 01 Juli 2022,--
KOTA  --  BEKASI ,--

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) dan  GoTo (Gojek dan Tokopedia) menyelenggarakan Program Jumat Jajan Jumat Berkah (J3B) perdana di Taman Rusa Pemerintah Kota Bekasi, pagi ini (1/7/2022).

Acara  yang baru pertama kali dilaksanakan itu diisi oleh pelaku UMKM binaan Diskop UKM Kota Bekasi. Program J3B akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Ada sekitar 35 penjual makanan dan minuman yang berpartisipasi pada acara kali ini. 

Tidak ada biaya yang dikenakan kepada para pelaku UMKM tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto  tampak hadir pada acara tersebut.  Ia mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan inovasi yang bagus."Acara ini akan berlanjut setiap Jumat di Taman Rusa. Saya harap _stand_-nya bisa bertambah banyak ke depannya, serta mudah-mudahan yang difabel juga bisa ikut serta dalam usaha ini, agar pengembangan UMKM di Kota Bekasi semakin berjalan," ujar Tri.

Kepala Diskop UKM Kota Bekasi  Abdillah menyampaikan, target  Program J3B adalah pegawai Pemerintah Kota Bekasi. 

Ke depannya, program ini pun akan terselenggara di pojok-pojok stasiun kereta api, area _Car Free Day_ (CFD), dan _event-event_ Pemerintah Kota Bekasi lainnya.UMKM yang berpartisipasi, di antaranya yakni ESKM, Ning’s Cakery, Riz Kitchen, Dimsum & Siomay, Bolen Zamrud, Umiko Food, La-Rest, Omah Gudeg Bu Sum, Kebuli Mezzir, Pecel BKS Bu Tri, Bakso Bakar Ngekor, Nasi Bakar Mama, Jajan Mimiku, dan lain-lain."Semoga dengan adanya program ini, UMKM di Kota Bekasi berkembang terus dan semakin mantap usahanya. 

Kegiatan serupa akan dilaksanakan di berbagai area di Kota Bekasi, karena ada kurang lebih tiga ribu UMKM yang terdaftar di Diskop UKM Kota Bekasi. Kami akan terus lakukan pengelolaan para pelaku usaha ini," tutup Abdillah.


(Ndoet/Int.AR)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar