PLH. SEKDA KOTA BEKASI TERIMA KUNKER DPR RI BAHAS KEWASPADAAN PENYAKIT INFEKSI EMERGING

Juni 27, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Senin 27 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Komisi IX DPR Republik Indonesia mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Pengawasan tentang kewaspadaan terhadap penyakit infeksi emerging di ruang Command Center Gedung D, Senin (27/06/2022). 

Kunjungan diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Dwie Andyarini beserta Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati , Direktur RSUDCAM Kota Bekasi, Kusnanto, serta Kepala BPJS Cabang Kota Bekasi. " 

Berkaitan dengan tujuan saat ini sudah dihadirkan beberapa pihak yang turut andil dalam sosialisasi permasalahan Penyakit Infeksi Emerging (PIE) terbaru seperti Hepatitis Akut dan Monkey Pox (cacar monyet) " Kata Dwie. 

Dwie menambahkan bahwa di Kota Bekasi sudah ada warga yang diduga terkena Monkey Pox (cacar monyet) namun naas kondisi pasien tersebut sudah dinyatakan meninggal 29 Mei lalu. 

Langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Bekasi melakukan usaha diantaranya:  melakukan penyelidikan epidemiologi, Pelacakan Kontak erat, melaksanakan edukasi di wilayah ( sosialisasi) monkey pox, hingga penyuluhan oleh puskesmas terkait PIE. "  Semoga dengan adanya kunjungan DPR RI bisa ada beberapa hal yang diskusikan terkait hambatan dan masalah yang dihadapi di wilayah " Tutupnya.

 Bergantian memberikan sambutan,  Ketua Tim/ Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari menjelaskan  maksud dan tujuan datang. " Kedatangan Hari ini komisi IX DPR RI ke kota bekasi ingin membahas tentang langkah yang diambil pemerintah daerah terkait PIE, Kami tidak ingin kecolongan khususnya infeksi ini tidak bisa diprediksi, diduga-duga, dan kita sebagai perwakilan masyarakat harus bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi "Meskipun begitu, Saat ini covid -19 varian terbaru sedang ada kenaikan meskipun tidak signifikan.

 Beberapa yang sudah menjadi perhatian terkait kasus hepatitis akut dan cacar monyet. " Kami beberapa kali bekerja sama dengan Kemenkes berusaha berdampingan untuk mengajak seluruh stake holder mempunyai persiapan kedepan untuk meminimalisir dampak-dampak yang mungkin terjadi akibat penyakit infeksi emerging " Tutupnya. 

Acara dilanjutkan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Komisi IX DPR RI. 

(Dro)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar