Gubernur Jabar Resmikan Pasar Rakyat Harapan Jaya

April 20, 2022
SIMAK BERITA NEWS .  COM 

Rabu 20 April 2022 ,- 
KOTA  -  BEKASI  , - 

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Pasar Harapan Jaya Kota, Kecamatan Bekasi Utara.

Hadir pada peresmian tersebut Forkopimda Kota Bekasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Dr. Lendra Sofyan.

Dalam sambutannya Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil mengatakan Pasar Rakyat Jabar Juara ini merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian besar Jawa Barat kepada Kota Bekasi tercinta serta diharapkan dapat menjadi pasar kebanggaan warga Kota Bekasi. "Ini bentuk kasih sayang dan perhatian Jawa Barat kepada masyarakat Kota Bekasi. 

Pasar rakyat ini cukup luas, memiliki gedung berlantai dua, bersih, nyaman, dan sirkulasi udaranya baik. Mudah-mudahan masyarakat Kota Bekasi khususnya wilayah Bekasi Utara dapat lebih aktif memanfaatkan pasar baru ini," papar Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini.

Menurut Kang Emil, pasar pada hakikatnya adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli.

 Dimana, proses interaksi sosial akan terjadi disini yang membedakan dengan pasar modern (swalayan).”Silahkan dijadikan (pasar) sebuah kebaikan dan disebelah pasar ini segera diproses agar bisa juga manfaatnya dirasakan masyarakat. 

Pak Plt dengan senang hati kami bangun lagi pasar yang kedua," kata Kang EmilDitempat yang sama Plt Wali Kota Bekasi menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi dari masyarakat Kota Bekasi kepada Gubernur Jawa Barat yang telah mencurahkan perhatiannya kepada Kota Bekasi.“Terima kasih atas perhatian Gubernur Ridwan Kamil kepada masyarakat Kota Bekasi.

 Semoga segala yang telah diberikan kepada masyarakat terdapat nilai manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi,” ujar Plt Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoPembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara menggunakan Bantuan Keuangan Gubernur melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021. 

Pasar rakyat di dalamnya terdapat 150 kios diperuntukan gratis bagi rakyat.Acara berlanjut dengan warga, pedagang dan para pembeli ditempat bersama Gubernur Jabar untuk mengikuti kuis dari Gubernur Jawa Barat dengan 3 peserta yang jika dengan menjawab benar pertanyaan dari Kang Emil maka ia akan mendapat sebuah sepeda.

Selepas acara peresmian pasar jabar juara, Gubernur Jabar Kang Emil bersama Plt Wali Kota Bekasi Mas Tri Adhianto meninjau Kampung Bali Bekasi Utara Kota Bekasi.


(Ndoet/Ez/ST/Wan)/(GEOFFREY ),-



 Adv / Humas Kota Bekasi ,-



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar