Tingkatkan Minat Sains Kota Bekasi Jalin Kerjasama Dengan P4TK IPA

Maret 14, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Senin 14 Maret 2022,- 
KOTA - BEKASI ,- 

Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan nasional Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi melakukan kesepakatan kerjasama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu pengetahuan Alam (PPPPTK IPA).Penandatanganan kerjasama kemitraan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pusat

 Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah dan Kepala P4TK IPA Enang Ahmadi, Spd.,M.Pd. Acara penandatanganan berlangsung di Aula lantai 4 PPPPTK IPA, Bandung, Jawa Barat.

Penandatanganan kerjasama ini sebagai salah satu keseriusan dalam mengembangkan salah satu visinya sebagai Kota cerdas.

 Melalui kerjasama ini, Kota Bekasi dapat meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualifikasi dalam bidang pengembangan penelitian dan pemberdayaan. 

Kesepakatan kerjasama ini akan berjalan selama tiga tahun kedepan.“Mengapresiasi kepada P4TK IPA dalam jalinan kerjasama ini, bukti keseriuasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan diantaranya peningkatan kompetensi pendidik, para tenaga kependidikan yang berkualifikasi dalam bidang pengembangan penelitian dan pemberdayaan khususnya dalam bidang ilmu sains, tentunya kami sangat menyambut baik terlebih Kota Bekasi memiliki salah satu visi yakni Cerdas. 

Kerjasama ini juga berkolaborasi dengan tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB),” ujar Kepala Dinas Pendidikan InayatullahLanjut Inayatullah mengungkapkan Kota Bekasi memiliki potensi yang kuat untuk memperluas eksplorasinya dalam pengembangan pemberdayaan dan penelitian dalam bidang sains melalui kemampuan para insan pendidikan.

Saat ini Kota Bekasi memiliki 1200 guru pada bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Maka dari itu, pihaknya amat meyakini bahwa sekolah-sekolah memiliki potensi dan peluang untuk meningkatkan minat para peserta didik.

Adapun program yang menjadi unggulan yakni Diklat Daring Masif dan Terbuka (DIDAMBA), Diklat Kepala Laboratorium IPA, Diklat Laboran IPA, Science Technology Egineering and Mathematics (STEM), Diklat Pembelajaran IPA berbasis Program International Student Assement (PISA), Diklat Supervisi Pembelajaran IPA, Diklat Pembina Ekstrakulikuler Bidang IPA).Sementara Kepala P4TK IPA Enang Ahmadi memberikan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah membangun kepercayaan dengan PPPTK IPA untuk meningkatkan pendidikan. 

Ia harap kedua pihak dapat terus bersinergi dalam menciptakan inovasi untuk kedepannya.“Dengan kolaborasi ini, saya harap kita bisa menyatukan ide-ide dan gerakan membangun antara PPPTK IPA dan Pemkot Bekasi dalam hal ini Disdik Kota Bekasi. 

Karena kami memiliki banyak program-program yang selalu kami kembangkan, diantaranya program riset di perguruan tinggi dan pengembangan pemberdayaan sekolah-sekolah untuk meningkatkan sains. Jadi masyarakat bisa minat belajar sains dan berkemajuan,” ujarnya.Acara juga dibarengi dengan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Manajemen Administrasi Diklat Terpadu (Simaddu).

Tampak hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan, Sub Koordinator Kurikulum SD Dr Siti Aisah MPd, Sub Koordinator Kurikulum SMP Mawardi MPd, Ketua MKKS SMP Kota Bekasi Rudi Winarso MM. 



(EZ )( GEOFFREY .M )



Adv / Humas Kota Bekasi ,-



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar