PLT. WALI KOTA BEKASI RESMIKAN MASJID AL HIDAYAH RW 09 HARAPAN MULYA

Maret 20, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM

Sabtu 19 Maret 2022,-
KOTA - BEKASI, - 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Acara Isra Mi'raj sekaligus meresmikan masjid Al Hidayah Kelurhan Harapan Mulya Rt 04 RW 09 Kecamatan Medan Satria, Sabtu (19/03).

Masjid Al-Hidayah merupakan alih fungsi dari Musholah menjadi Masjid, Menurut Ketua RW 09 sekaligus Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Musholah tersebut merupakan musholah yang cukup tua bagi warga RW 09 Kelurahan Harapan Mulya, Dibangun pada era sembilan puluhan lebih tepatnya tahun 1997.

Kemudian pada tahun 2021, Musholah Al Hidayah  mengurus adminitrasi terkait perizinan IMB untuk di ajukan perubahan alih fungsi, yang tadinya musholah Al Hidayah kini berubah menjadi Masjid Al Hidayah.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Bekasi disambut hangat oleh warga RW 09, sebelum dimulainya peringatan isra Mi'raj dan peresmian, Tri Adhianto melaksanakan sholat isya berjamaah terlebih dahulu dengan warga RW 09.Meskipun tidak tampak terlihat besar, akan tetapi menurut Mas Tri, Masjid tersebut lumayan sejuk, tanaman hiasnya rapih, banyak pohon produktifnya dan jamaahnya pun tampak terlihat kompak dan guyub."Meski gak terlalu besar, tapi masjidnya sejuk, nyaman, tanaman hiasnya terawat, banyak pohon produktifnya, warganya pun kompak dan guyub," pungkas Tri.

Usai Solat Isya berjamaah, pria yang kerap disapa Mas Tri diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan kepada jamaah masjid Al Hidayah, dalam sambutannya Tri mengungkapkan Masjid bisa menjadi central bagi warga masyarakat, tempat berkumpul warga masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan positif, bila perlu dibuat koprasi syariah berbasis masjid, agar dapat warga masyarakat yang hendak mendirikan umkm."Masjid bisa jadi pusat berkumpul, selain untuk beribadah, bisa juga buat kegiatan-kegiatan positifnya, bila perlu kita hidupkan ekonomi kreatif dengan mengadakan koprasi syariah berbasis masjid, agar bagi warga yang hendak mendirikan ukm dapat terbantu dengan koprasi tersebut," Tutur Tri Adhianto.

Kegiatan dilanjut dengan penandatanganan batu prasasti dan pemukulan bedug, tanda telah diresmikannya Masjid Al Hidayah RW 09 Keluranan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria.


( Wan )( GEOFFREY .M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,-


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar