193 Usulan Masuk Dalam Pembahasan Musrenbang Kelurahan Bintara

Januari 20, 2022
SIMAK BERITA NEWS .COM

Jumat 21 Januari 2022,-
KOTA - BEKASI, - 

Sebanyak 193 usulan program skala prioritas masuk dalam pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2023 tingkat Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Hal itu diketahui dari Musrenbang bertema Konsolidasi Ketercapaian Hasil Pembangunan yang berlangsung di Aula Kelurahan Bintara."Usulan yang masuk terbagi dari usulan Forum Komunikasi RW dan usulan prioritas RW. 

Ada 193 usulan dengan total anggaran Rp 44.591.000.000,” kata Lurah Bintara Sudarsono saat dihubungi.Ia mengungkapkan, sejumlah usulan yang telah dilaksanakan pada 2021 seperti perbaikan jalan dan penanganan banjir cukup membantu mengurangi banjir di wilayah setempat."Saat ini, usulan yang masuk tahun 2022 di antaranya, titik pembangunan yang bertumpu pada perbaikan jalan dan saluran, pembangunan gedung posyandu dan masjid, serta rehabilitasi sekolah,” jelas SudarsonoSudarsono menambahkan, masing-masing pengurus RT/RW telah menyampaikan berbagai usulan program yang sesuai tema besar 2023.

Kelurahan sudah berkomunikasi dengan para RT dan RW dan telah menghasilkan berbagai usulan program yang diprioritaskan untuk masyarakat,” imbuhnya.Selanjutnya, kata Sudarsono, hasil Musrenbang akan disimplikasi terlebih dahulu, kemudian diusulkan kembali pada Musrenbang tingkat kecamatan hingga Kota Bekasi.

Yang paling banyak masuk dalam usulan itu perbaikan sarana, prasarana, dan utilitas (infrastruktur), mencapai 90 persen. Nanti kan kita simplikasi lagi usulan dari tingkat kelurahan ini, mana yang menjadi prioritas, nanti kita usulkan lagi di tingkat kecamatan dan kota," pungkasnya.Lanjut Sudarsono mengatakan, peningkatan kapasitas pelaku ekonomi serta penanganan banjir dan Covid-19 juga masuk dalam pembahasan . Musrenbang dihadiri juga oleh perwakilan anggota DPRD Kota Bekasi dan para tokoh masyarakat Bintara. 

 (EZ/DNN)( GEOFFREY . M )

Adv / Humas Kota Bekasi .,-

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar