TNI AL Lanal Lhokseumawe Kirim Dokter dan Tenaga Medis Bantu Korban Banjir Aceh Utara

November 19, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Jumat 19 November 2021,-
             ACEH UTARA .,-  

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., mengirim dokter dan tenaga medis serta tim evakuasi dalam rangka Bhakti Sosial Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan untuk membantu masyarakat korban bencana alam banjir di 2 (dua) Kecamatan yang berada Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (19/11/2021,-

Memasuki Akhir 2021, sejumlah wilayah di Indonesia dihadapkan pada kondisi cuaca hujan diberbagai tempat, bahkan beberapa daerah terkena bencana banjir usai hujan dengan intensitas tinggi yang turun dalam beberapa hari terakhir di Aceh Utara Kecamatan Matang Kuli dan Kecamatan Pirak Timur menjadi wilayah yang terdampak bencana banjir usai hujan deras yang turun terus-menerus menjelang akhir tahun ini. Melihat kejadian banjir ini, Tim Satgas Siaga Banjir TNI AL 

Lanal Lhokseumawe diterjunkan langsung ke lokasi banjir untuk membantu warga yang sempat terisolir guna mendapatkan bantuan kesehatan yang dipimpin Kepala Balai Pengobatan Lettu Laut (K) dr. Yoga Nurindra, bersinergi bersama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Aceh Utara pimpinan dr. Harry Laksamana, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Aceh Utara yang diwakili Danru Rescue Darsa S.Sos., bertindak cepat untuk memberikan bantuan kesehatan bagi warga terisolasi akibat banjir. Tak hanya memberikan bantuan kesehatan berupa pengobatan dan obat-obatan, satgas siaga banjir dari TNI AL Lanal Lhokseumawe juga menurunkan prajurit yang siap dengan perahu karetnya guna sewaktu-waktu mengevakuasi warga yang masih terisolasi akibat tingginya banjir. 

Dalam kegiatan ini Geuchik Pirak Timur dan Geuchik Matangkuli, mengapresiasi akan aksi tanggap darurat banjir yang dilakukan dari Lanal Lhokseumawe.Sementara itu, seminggu sebelumnya dipimpin langsung Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla M.M.,  memberikan bantuan berupa sembako kepada 4 desa di Kecamatan Lhoksukon diserahkan secara simbolis kepada masing-masing Geucik/Kades, terjun langsung trabas banjir menggunakan Truck milik TNI AL Lanal Lhokseumawe pada Sabtu (13/11).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat terdampak banjir akibat tingginya curah hujan, Lanal Lhokseumawe juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan lembaga terkait untuk turut serta bersinergi demi mempercepat pulihnya keadaan masyarakat akibat dampak banjir, diharapkan dengan adanya kegiatan ini TNI AL Lanal Lhokseumawe dapat sedikit meringankan beban para korban banjir.Dalam rangka Bhakti Sosial Pengobatan dan Lenyuluhan Kesehatan, selain Satgas Siaga Banjir dan Tenaga medis serta obat-obatan dari Lanal Lhokseumawe dihadiri juga dr. Feri Kabid P2P Dinkes Aceh Utara, dr. Harry Laksamana Ketua IDI Aceh Utara, Darsa S.Sos., Staff BPBD Aceh Utara, Camat Pirak Timur Ilyas S.Sos., Camat Matangkuli Edward, S.E.

(Pen Lanal LSE).

( Geoffrey . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar