Tingkatkan Kemampuan, Danlantamal XI Gelar Latihan Menembak

November 10, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Kamis 11 November 2021,- 
      MERAUKE ,- 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., bersama pejabat Lantamal XI mengasah kemampuan menembak pistol dengan melalukan latihan di Lapangan Tembak Rafael, yang berada di Markas Komando Lantamal XI Jalan Noari Kabupaten Merauke, Kamis (11/11/2021). 

Sebelum dilaksanakannya menembak pistol perorangan secara bergiliran, kegiatan diawali dengan penyegaran kembali tentang bagaimana cara menangani, mulai dari pengenalan jenis senjata, tata cara mengamankan senjata sesuai SOP yang ada, sikap dalam menembak dan tata cara menembak yang baik dan benar sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.Pada sebuah kesempatan disela-sela latihan menembak pistol, Danlantamal XI, menyampaikan latihan menembak berfungsi untuk melatih ketenangan dan kesabaran seseorang. 

Melalui menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Prinsip inilah yang harus dimiliki setiap prajurit. “Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan,” katanya.Selain itu dengan latihan menembak secara rutin dapat meningkatkan kemampuan serta kemahiran seorang prajurit dalam menggunakan pistol, ungkap Danlantamal XI.Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI dan Kakuwil Lantamal XI. 

(Dispen Lantamal XI).

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar