Lantamal XI Merauke Lepas Keberangkatan Pati-8302 Menuju Daerah Operasi

November 26, 2021
SIMAK BERITA NEWS .COM 

Jumat 26 November 2021,-                 .                 MERAUKE ,-  

Bertempat di VIP Room Bandara Mopah Merauke, Wadan Lantamql XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M., beserta Asisten dan Dansatrol Lantamal XI melepas keberangkatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, mengunakan Pesawat udara jenis CN 235-220 MPA P-8302 milik TNI AL, Jumat (26/11/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedatangan CN 235-220 MPA P-8302 membawa Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, dalam tugas operasi dan berkunjung ke Lantamal XI, sekaligus melaksanakan bekal ulang serta pemantapan kondisi teknis.Pesawat udara jenis CN 235-220 MPA P-8302 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Wisnu Akbar Capten dan Co Pilot  Letda Laut (P) Wimams Wibysono serta 5 orang personel berada di Lantamal XI dalam rangka mendukung Operasi Kamla. Pesawat jenis ini sering digunakan oleh TNI AL dalam  melaksanakan patroli maritim karena memiliki beberapa kelebihan diantaranya dilengkapi radar  yang bisa mengendus sasaran dari jarak 370 km jauhnya.

Pengantaran Pesud CN 235-220 MPA P-8302 milik TNI AL di Bandara Mopah Merauke merupakan bagian dari tugas pokok Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke dalam memberikan pelayanan dan dukungan terhadap unsur operasi. Komandan Pangkalan Utama TNI AL XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., mengatakan "Menyelenggarakan dukungan logistik dan aministrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta Kotama TNI AL yang beroperasi dan melintas di wilayah kerja Lantamal XI merupakan bagian dari tugas pokok Lantamal XI".

(Dispen Lantamal XI)

( Geoffrey . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar