DISDUKCAPIL KOTA BEKASI MILIKI AKUN INSTAGRAM BARU, MASYARAKAT AGAR _UNFOLLOW_ DAN _REPORT_ AKUN YANG LAMA

November 11, 2021
SIMAK BERITA NEWS .COM 

Kamis 11 November 2021,- 
KOTA BEKASI – 

ka Dinas Dukcapil Kota Bekasi . Taufiq Rachmad Hidayat . 

Diduga telah alih atau diklaim oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi telah mengganti akun Instagram-nya, yakni dari nama sebelumnya @disdukcapil_kotabekasi, dengan akun baru, yaitu @disdukcapilkotabekasi berdasarkan informasi yang tercantum dalam Nota Dinas Disdukcapil, kepada Bagian Humas, nomor: 065.2/3980/Disdukcapil.PPID, tertanggal 09 November 2021. Disampaikan dalam Nota Dinas tersebut, admin atau pengelola Instagram Disdukcapil tidak dapat mengakses akun @disdukcapil_kotabekasi yang sudah memiliki 12 Ribu lebih pengikut karena tidak dapat _log in_ secara terus menerus, maka dari itu diputuskan untuk membuat akun Instagram yang baru demi kelancaran publikasi informasi Disdukcapil Kota Bekasi kepada masyarakat. "Disdukcapil terus berupaya untuk meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat melalui berbagai akses media sosial, seperti Website, Facebook, Twitter maupun Instagram agar informasi mengenai pelayanan administrasi kependudukan dapat diketahui dan dipahami oleh masyarakat Kota Bekasi, sehingga ketika ada oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba menghambat proses publikasi informasi pelayanan, hal itu merupakan tindakan sabotase pelayanan publik. 

Semoga semua pihak bisa mendukung langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bekasi melalui Disdukcapil." Ujar Taufiq Rachmat Hidayat, Kepala Disdukcapil. Ridwan AS, Sekretaris Disdukcapil, menambahkan bahwa agar masyarakat kini dapat mengikuti akun Instagram Disdukcapil yang baru, yakni @disdukcapilkotabekasi dan untuk segera _unfollow_ dan laporkan akun Instagram yang lama @disdukcapil_kotabekasi agar tidak dapat disalahgunakan oleh oknum-oknum nakal. “Kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar segera _follow_ akun Instagram baru @disdukcapilkotabekasi untuk informasi-informasi terkini dan terupdate terkait pelayanan kependudukan dan mohon kerjasamanya untuk segera berhenti mengikuti akun Instagram @disdukcapil_kotabekasi serta laporkan kepada pihak Instagram agar akun lama dapat segera dinonaktifkan serta terhindar dari penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggungjawab.” Ucapnya. Di samping itu, Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah menyebutkan bahwa setiap admin atau pengelola akun media sosial Pemerintahan untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengelola akun-akun yang ada. “Sebagai admin medsos, musti berhati-hati dan waspada dalam mengelola akun. Saran saya, ikuti tips-tips yang tersebarluas di dunia maya dan tentunya dari sumber yang sahih tentang bagimana tips dan trick agar akun medsos tidak dapat _dihack_ oleh oknum nakal. Tentunya, sebagai admin harus terus berkreasi dan berinovasi untuk membuat konten-konten informatif yang menarik sehingga _followers_ semakin bertambah.” Pungkasnya. 

(PUT/ GEOFFREY . M )

Adv / Humas Kota Bekasi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar