Diskop UKM Kota Bekasi adakan Program Kurasi Produk UMKM

Maret 18, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*

*Diskop UKM Kota Bekasi adakan Program Kurasi Produk UMKM*
Kamis 18 Maret 2021,-
KOTABEKASI -


 Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Bekasi bekerjasama dengan pihak Indomaret mengadakan program Kurasi Produk UMKM dalam rangka pelatihan kepada UMKM terkait dengan promosi dan pemasaran.
Pelaksanaan Kurasi yang dilakukan pada tanggal 15 Desember Tahun 2020 lalu mengikutsertakan sebanyak 50 UMKM. Setiap UMKM membawa contoh produk yang akan diseleksi oleh pihak indomaret dan hanya produk UMKM binaan terpilih yang memenuhi kriteria yang nantinya produk tersebut akan dipasarkan di Indomaret.

Dari hasil seleksi yang telah dilakukan, penetapan kurasi terakhir ada sebanyak 4 Jenis produk UMKM dengan 8 Varian yaitu :

a. Kridasing (Keripik Daun Singkong) terdiri dari 3 varian : original, barbeque, ekstra pedas (a.n Ibu Harum)
b. Rendang Telur (a.n Omah Kenan)
c. Singkong Kotak terdiri dari 3 varian : pedas, keju, dan original (a.n Omah Kenan)
d. Pie Kacang Mede (a.n Ibu Tari)

Beberapa kriteria penilaian produk UMKM dilihat dari kualitas produk tersebut meliputi kemasan yang modern, komposisi yang tertera dikemasan, adanya tanggal expired, adanya sertifikasi seperti (PIRT, Halal, Ukuran, Gram).

Dengan adanya program ini Diskop UKM Kota Bekasi bertujuan untuk memberikan bantuan penguatan di tengah pandemi Covid-19 bagi para pelaku usaha yang ada di Kota Bekasi dengan bekerjasama ke beberapa perusahaan swasta yang ada. 

Seluruh warga/masyarakat khususnya Para Pelaku Usaha yang ada di Kota Bekasi sangat merasa terbantu dengan adanya program kurasi ini sehingga UMKM yang ada terus melakukan pembenahan dan meningkatkan daya saing terhadap produk-produk yang dihasilkan sehingga menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.

( Bon / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar