Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung Resmi Dibuka

Februari 03, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung Resmi Dibuka*

Rabu 03 Febuari 2021
KOTA BEKASI -

 Pemerintah Kota Bekasi meresmikan Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung pada Rabu, (3/2/2021). Sebanyak stand 32 pelaku UMKM Kota Bekasi berpartisipasi menjajakan aneka panganan kue dan jajanan pasar dan layak dikonsumsi masyarakat dengan waktu buka setiap hari mulai pukul 02.00-08.00 WIB.
Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Endang Supratman mengatakan harapannya semoga pasar kue Chandrabaga Teluk Buyung mampu memajukan sektor perekonomian masyarakat. 

Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 556/33/SET.COVID-19 Tentang Pembatasan Jam Operasional dan Aturan pengecualian bagi Pasar Teluk Buyung, dengan adanya pasar kue pagi Candrabhaga jam operasional mulai Pukul 02.00 WlB. 

"Meski ditengah pandemi Covid-19, usaha warga dapat berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat berusaha dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan atau hand sanitizer dan menjaga jarak. Semoga Pasar Subuh Chandrabaga selalu sukses kedepannya," ucap Endang. 

Sementara itu, Koordinator Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung, Ibadiyanti mengatakan Pasar Kue Chandrabaga diisi oleh 32 pelaku UMKM di Kota Bekasi dengan menyediakan jajanan kue tradisional dan aneka panganan lainnya. 

Pasar dibuka setiap hari mulai pukul 02.00-08.00 WIB dengan pangsa pasar warga sekitar teluk Buyung dan pengguna kereta api karena lokasi pasar dekat dengan stasiun Kereta Api Bekasi. Lokasi pasar kue ini berada di sekitar Simpang Lima Teluk Buyung Kota Bekasi. 

"Potensi pasar sangat strategis untuk memenuhi kebutuhan sarapan pagi para penumpang kereta api yang berangkat subuh dan pagi hari. Selain itu, disamping adanya perumahan sumarecon, apartemen dan pemukiman yang membutuhkan kue dan jajanan pasar sebagai konsumsi keluarga," katanya. 

Pasar ini juga berbeda dari pasar lainya dan memiliki konsep pasar digital, ramah lingkungan dan menjadi pusat UMKM Kota Bekasi. 

Pengelola menjajaki kerjasama dengan Gojek untuk memudahkan pembeli. Aplikasi ini menjadi sarana pedagang dalam melakukan transaksi online disamping offline. Pasar Kue Subuh yang ramah lingkungan, jadi setiap pedagang menggunakan pembungkus kemasan dan kantong belanja kertas ramah lingkungan

"Semoga Pasar kue Subuh Chandrabaga semakin maju dan berkembang sehingga membanggakan Kota Bekasi. Harapannya menjadi pusat pasar UMKM Kota Bekasi seperti di Jakarta Pasar Kue Senen," ungkap Idiyanti. 

Diinformasikan, sebelum dibukanya Pasar Kue ini, Pasar Teluk Buyung juga terdapat pusat ikan hias, otomotif dan dibelakang pasar terdapat pasar unggas. 

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Endang Supratman, TWUP4 Benny Tunggul, Sekretaris Kelurahan Marga Mulya Sutisna, Ketua Bhayangkari Kota Bekasi Ibu Sri, Koordinator Pasar Kue Chandrabaga Teluk Buyung, Ibadiyanti, Penceramah Ustad Jubah Ireng, pihak BNI, Pegadaian, dan BPRS Patriot Kota Bekasi.

( Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar