WAKIL WALI KOTA BEKASI TINJAU LOKASI RAWAN BANJIR DI JATIMURNI

Desember 06, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*WAKIL WALI KOTA BEKASI TINJAU LOKASI RAWAN BANJIR DI JATIMURNI*
Minggu, 6 Desember 2020.
Kota Bekasi ., -

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono tinjau lokasi rawan banjir sekaligus mengecek keadaan pompa air di Perum Pondok Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, Minggu (06/12).

Diawali senam bersama warga setempat yang kemudian bersama-sama meninjau titik lokasi rawan banjir.  Hampir setiap musim penghujan tiba lokasi tersebut kerap kali menjadi langganan banjir. 
Dihadiri pula Lurah Jatimurni, perwakilan dari Dinas Bina Marga Sumber daya Air (DBMSDA), Ketua RT/RW dan warga Perum. Pondok Jatimurni.

Ketua RW setempat menunjukan titik-titik rawan banjir kepada Wakil Wali Kota Bekasi dan memberikan informasi faktor penyebab terjadinya genangan air di daerah tersebut.

Dari hasil peninjauan Wakil Wali Kota dan warga setempat ditemukan bahwa kali yang berada di Perum. Pondok Jatimurni tidak sanggup mengalirkan air saat debit air naik akibat curah hujan yang tinggi.

Tri Adhianto memberikan arahan kepada Dinas Bina Marga dapat melakukan sodetan atau membuat kali buatan, untuk meminimalisir genangan air yang berada di daerah tersebut dan Wakil Wali Kota menyampaikan kepada warga bahwa sodetan air tersebut akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan pembuatan sodetan atau kali buatan tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat, jadi untuk sementara waktu warga dimohon untuk bersabar," Ujar Tri Adhianto.

Tri berharap atas kepedulian bersama, gerakan tiga pilar, Pemerintah, TNI-POLRI dan Masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga dan membangun lingkungan lebih baik lagi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman.

( GEOFFREY .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar