Ada Oknum yg memanfaatkan Dana dalam Suasana Pandemi Covid 19

Desember 07, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*Ada Oknum yg memanfaatkan Dana dalam Suasana Pandemi Covid 19*
Senin 7 Desember 2020 
Kabupaten Bekasi ,- 

Di Duga "Ada Pungli Di Balik Rencana Pengecoran Jl.Cemara 6 Griya Bekasi Permai I. Desa Telajung Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. 

Setu- Kabupaten Bekasi Gemantara Raya Minggu Malam (06/12/2020)"Miris di tengah pandemi covid-19 masih saja ada Oknum yang memanfaatkan situasi dan keadaan.
Salah satunya yang terpantau oleh LSM GEMANTARA RAYA &  gabungan Media  yang terjun langsung ke lokasi kegiatan pengecoran di Jl.Cemara 6 Perumahan Griya Bekasi Permai I Rt004 Rw 011 Desa Telajung Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi.

"Dengan bekal informasi yang di terima dari narasumber yang enggan di sebutkan namanya team awak media berhasil menemui dan mewancarai dua orang kepanitiaan kegiatan pengecoran Jalan Lingkungan Perumahan Griya Bekasi Permai 1 Jl.Cemara 6 tersebut.
Nur Rohman selaku Ketua gang Cemara 6 dan Panitia pengecoran mengatakan ke awak media " benar kami telah memungut iuran per KK di GG kami sebesar Rp.100.000/ perbulan selama 15 bulan,  yang nanti nya dana tersebut di gunakan untuk biaya pengecoran di gang kami, dan sekarang baru berjalan 10 bulan dan dana yang sudah terkumpul  baru sekitar Rp 28 juta , ucap Nurrohman.

"Ketika di singgung oleh wartawan kenapa belum di kembalikan dana tersebut ke warga karena proyek ini murni dari APBD Kabupaten Bekasi, Nurrohman berdalih " baru sebagian yang di beri tahu karena kami nanti akan ada rapat lagi, ungkapnya.

"Menurut warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya bercerita , warga yang tidak setuju dan protes  kenapa ada iuran kewarga sedangkan ini adalah proyek kegiatan Pengecoran yang murni dari Pemda Kabupaten Bekasi, Panitia menjawab semua harus pake biaya loby lobby Dinas dan Dewan itu semua harus pake biaya mana mungkin proposal jalan sendiri ,warga  tidak perlu repot-repot semua kerjaan ini sudah di borongkan warga cukup nonton dan duduk manis saja tutur cerita narasumber.
Awak media coba mengkonfirmasi ketua RT setempat namun tidak di ketemukan keberadaannya, dan menurut informasi dari warga bahwa RT   sedang ke Bandung.

"Terpisah Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi Edi Supriadi saat di hubungi melalui pesan WhastAppnya mengatakan," impormasi tersebut tidak benar Bang, tidak ada biaya lobi - lobi  buat pemda, ini anggaran dari, oleh dan untuk rakyat," tutupnya.
(Tiem invetigasi lsm Gemantara raya kab_bekasi) 

( Suganda ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar