Tol Sedyatmo macet parah, jelang kedatangan HRS

November 09, 2020
SimakBeritaNews.com
Selasa, 10/11/2020.

Tol Sedyatmo macet parah, jelang kedatangan HRS

Jakarta - Kemacetan parah terjadi mulai dari Km 29 Tol Sedyatmo menuju Bandara soekarno Hatta. Kendaraan terlihat bergerak 5-10 meter setiap satu menit sekali.
Pantauan detikcom, kemacetan mulai terjadi di Km 29 Tol Sedyatmo menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020), sekitar pukul 05.30 WIB. Terlihat kendaraan bergerak perlahan setiap satu menit sekali.

Terlihat antrean kendaraan sudah dimulai satu kilometer sebelum Gerbang Tol Cengkareng. Sementara jarak menuju Bandara Soekarno-Hatta masih harus ditempuh sekitar 5 hingga 8 kilometer lagi.
Kemacetan terjadi selepas Gerbang Tol Cengkareng yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan diduga lantaran adanya massa dari luar kota menuju Soekarno-Hatta untuk menyambut Habib Rizieq Syihab.
"Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada," kata petugas call center NTMC Polri,  Selasa (10/11/2020).

Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.

Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Hari menyebut hingga kini pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya penutupan jalan atau blokade jalan yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya kepadatan murni karena peningkatan volume kendaraan.

"Jadi bukan diblokade namun memang volume kendaraan bersamaan menuju Bandara Soekarno-Hatta sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas," ujarnya.

Hari pun mengimbau agar masyarakat menghindari Tol Cengkareng menuju Bandara Soekarno-Hatta dan mengambil jalur alternatif.

"Disarankan kepada pengguna jalan yang hendak lewat sana menggunakan jalur alternatif," imbuhnya.

Dijadwalkan pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB, pesawat yang ditumpangi Rizieq lepas landas. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

Pesawat itu bakal mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (10/11) pagi. Rizieq sendiri menyatakan dirinya akan mendarat di Indonesia pukul 09.00 WIB.
(Zulfan Flora)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar