Dishub Kota Bekasi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Pengalihan Arus Dari Jembatan 6 Hingga Simpang Caman Alternatif 2

November 09, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*Dishub Kota Bekasi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Pengalihan Arus Dari Jembatan 6 Hingga Simpang Caman Alternatif 2*
Selasa , 10 November 2020
KOTABEKASI - 

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengeluarkan manajemen rekayasa pengalihan arus lalu lintas di kisaran Jembatan 6 sampai dengan Simpang Caman Alternatif 2.

Sehubungan dengan rencana pekerjaan pelebaran (Voided Slab) Jembatan Kali Cakung pada jalan arteri sisi selatan (Jl. KH.Noer Ali) yang akan dilakukan oleh PT. Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku owner Tol Becakayu dalam rangka untuk meningkatkan ruas Jl. KH.Noer Ali sisi selatan sebagai akibat pelaksanaan proyek jalan Tol Bekasi,Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 2A Jembatan Caman sampai dengan simpang BCP  maka dilakukan beberapa prosedur rekayasa lalu lintas.

Dengan adanya penutupan arus lalu lintas dari arah jembatan kali cakung dan pengalihan arus melalui jembatan 6 sampai dengan jembatan caman, maka diberlakukannya skema contra flow.

Dipasangnya lampu merah portebel di simpang caman sebelum jembatan dengan pergerakan 2 fase untuk menghindari krosing diatas jembatan akibat volume kendaraan. Lalu kendaraan di bawah jembatan dikhususkan untuk satu arah hanya dari Bekasi. Sedangkan kendaraan dari arah Jakarta mengambil jalur kiri ke arah Bintara Jaya memutar diatas jembatan tol.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi telah menyediakan beberapa kesiapan untuk kelancaran berjalanya rekayasa lalu lintas yang telah dibuat seperti fasilitas keselamatan lalu lintas, pemasangan spanduk penutupan ruas jalan pada beberapa lokasi di sekitar pelaksanaan pekerjaan hingga penempatan personil Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk membantu kelancaran lalu lintas.

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar