DPRD KAB.BOGOR PELAJARI PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI

Oktober 13, 2020
*SIMAK BERITA NEWS.COM*

*DPRD KAB.BOGOR PELAJARI PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI*

Selasa 13 Oktober 2020 
Bogor .,-

Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka koordinasi, konsultasi, dan studi banding terkait proses pelaksanaan pelayanan publik (perijinan) dalan masa Pandemi di Kota Bekasi. 

Ketua Komisi 1 DPRD Kab. Bogor, Usep Supratman menjelaskan maksud dan tujuan. 
" Kedatangan Kami bermaksud ingin melihat dan berkonsultasi mengenai Mall Pelayanan Publik (MPP)di Kota Bekasi, karena adanya covid-19 kami hanya akan melakukan tanya jawab maupun diskusi terkait inovasi pelayanan dari Pemkot. Bekasi semasa pandemi ini "

Sebelumnya telah diinformasikan bahwa tamu luar daerah yang mau berkunjung di Kota Bekasi harus melalui rapid test terlebih dahulu karena sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 

Bergantian pada acara yang sama mewakili Kepala Dinas DPMPT-SP Kota Bekasi karena berhalangan hadir menemani Kepala Daerah, Kabid pengelolaan data DPM PTSP, Tati Hartati bersama Kasie dan jajarannya serta Kasubag. FHUM-KD, Herman. 

Tati Hartati memaparkan mengenai beberapa pelayanan yang telah dibuat oleh DPMPT-SP diantaranya Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Gerai Pelayanan Publik (GPP) 

" Pemilihan posisi MPP dan GPP mempertimbangkan dengan cakupan wilayah yang dijangkau, sehingga hampir seluruh masyarakat Kota tidak perlu jauh-jauh ke Dinas selain itu sudah dilengkapi juga dengan proses pelayanan dari beberapa dinas terkait "

Pemilihan Mall yang kurang diminati sebagai MPP, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian Mall tersebut. 

" Saat ini, DPMPT-SP Kota Bekasi sedang melakukan renovasi di Mall Pelayanan Publik diharapkan pekerjaan akan selesai akhir November 2020 "

Proses renovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan diantaranya ; perijinan online (silat), one day service, digital signature (ttd digital), simp lokasi perijinan, aplikasi terintegrasi dengan dinas teknis, integrasi pelayanan online single sub mission (oss). 

Terakhir, Tati juga mengungkapkan tentang rencana dibuatnya pelayanan gerai nikah bagi para pasangan yang ingin menikah. 

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara DPRD Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kota Bekasi.


(  GEOFFREY .M  )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar