Digelar Secara Virtual, Jokowi jadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-75

Oktober 05, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Senin, 05/10/2020.


Digelar Secara Virtual, Jokowi jadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-75

JAKARTA -  Pelaksanaan upacara HUT TNI ke-75 dilaksanakan virtual dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat dalam situasi pandemi Covid-19.

Perbedaan pelaksanaan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terlihat bahwa tahun sebelumnya digelar meriah di ruang terbuka dan mengundang warga.

Pada Upacara HUT TNI ke-75, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara. Upacara yang dilaksanakan disiarkan live streaming di channel Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 5 Oktober 2020 hari ini.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta bersama untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa. Selanjutnya, dilakukan pembacaan Sata Marga, serta pembacaan keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekretaris Presiden.

Pada upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, serta dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Jokowi menyampaikan bahwa, pada 5 tahun terakhir dilakukan pembentukan satuan-satuan organisasi baru merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus melakukan transformasi organisasi TNI, agar TNI semakin kokoh dalam menjalankan perannya.

Upacara HUT TNI ke-75 diikuti oleh seluruh jajaran TNI, dari Sabang sampai Merauke.

Setelah upacara usai, Jokowi dan Ma’ruf Amin melakukan video conference. Jokowi menyampaikan apresiasi kepada TNI dan melakukan komunikasi kepada jajaran TNI dimasing-masing tempat tugas.

Melalui laman Instagram sebelum melakukan upacara, Jokowi menyampaikan bahwa, “Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasat mata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan.”

 “Ditengah pandemi suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya: dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, iku menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19,” lanjut Jokowi pada unggahan dalam rangka HUT TNI ke-75.

Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara professional dan menjadi kebanggan rakyat,” tutup Jokowi pada caption di unggahannya.

Ucapan HUT TNI ke-75 juga disampaikan oleh masyarakat Indonesia yang ramai di media sosial, seperti Twitter dan Instagram.

( Zulfan Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar