Lurah Kebalen adakan swab test dan pendekatan positif ke warga.

September 03, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Kamis, 03/09/2020.


Lurah Kebalen adakan swab test dan pendekatan positif ke warga.
   

Kab.Bekasi - Kelurahan Kebalen kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi mengadakan tes swab di halaman kantor kelurahan setempat. Kegiatan yang diikuti 135 orang ini untuk mencegah penyebaran Corona virus Disease 2019 atau COVID-19. 

Lurah Kebalen H.Martan S. Ap  mengatakan,  kegiatan ini digelar bekerja sama dengan UPTD Babelan I  Puskesmas Babelan  Kabupaten Bekasi.

"Ada 135 orang yang mengikuti tes swab hari ini. Kenapa kita lakukan swab langsung, pertimbangannya agar bisa diketahui langsung apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak. Karena kalau rapid test kan hanya imunitas," ujar Martan Kamis (3/9).


Mereka yang mengikuti tes swab yakni, ASN, dan warga sekitar kantor Kelurahan Kebalen, Hasil tes baru akan diketahui 1 - 2 minggu kemudian.

"Kami lakukan tes swab sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Setelah melihat hasil ini, kita harap warga tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan physical distancing, memakai masker dan sarung tangan," tandasnya.
Lurah Kebalen jelaskan lagi tentang kegiatan yang bersamaan mengenai sensus penduduk september 2020 telah di lakukan mulai 1 September 2020 kemarin.
Seluruh petugas sensus harus melakukan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan petugas sensus sebelum terjun ke lapangan. Saat terjun ke lapangan, mereka juga wajib menggunakan masker, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer, serta wajib menerapkan physical distancing saat bertemu dengan responden,” beber H.  MARTAN.  S.Ap 

Selanjutnya H.MARTAN S.Ap lebih menegaskan dalam pengembangan bangunan serbaguna yang akan di rancang sedemikian rupa lingkungan kantor Kelurahan Kebalen sesuai dengan fungsinya dan bisa dinikmati penduduk Kelurahan Kebalen Kabupaten Bekasi.

Lurah Kebalen lebih banyak meninjau dan silahturahmi dengan RT/RW lingkungan dan Warga  kelurahan Kebalen Kabupaten Bekasi.

Harapan Lurah Kebalen agar kantor kelurahan Kebalen lahan yg Luas tersebut dapat di bangun pula jadi Kantor kelurahan dan Gedung Serba guna dan  dilihat asri bersih teratur dan dengan bangunan terbaru yang memuaskan dengan nuansa baru dan semoga mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemkab  Bekasi , Ungkap nya beliau.
  




( ZULFAN FLORA )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar