Disdukcapil Kabupaten Bekasi berikan Pelayanan Kependudukan Keliling.

September 01, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Selasa, 01/09/2020.


Disdukcapil Kabupaten Bekasi berikan Pelayanan Kependudukan Keliling.
   

KAB.BEKASI - Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Bekasi berikan sarana dan prasana untuk melakukan program pelayanan kependudukan keliling ke masyarakat yang saat ini di laksanakan di kantor M.Amin Mustopa sebagai Lurah Bahagia Babelan kabupaten Bekasi.

Bahkan, pelayanan keliling itu akan diberikan mulai dari tingkat Kelurahan kecamatan hingga di seluruh Kabupaten Bekasi.

KADAR SOLEH Kasi Pelayanan kantor Kelurahan  Bahagia Babelan Kabupaten Bekasi, mengungkapkan pelayanan kependudukan keliling itu merupakan program prioritas jangka pendek Bupati Eka Supria Atjama.

"langkah-langkah itu, kita akan segera jalankan program yang dipaparkan Bupati Eka dalam waktu dekat ini," kata KADAR SOLEH kepada SIMAKBERITANEWS Selasa (01/09/2020).

KADAR SOLEH  mengungkapkan dirinya juga akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek pelayanan yang ada.

"Dalam waktu dekat Bupati akan berkunjung ke suatu kecamatan atau desa beberapa SKPD yang sifatnya pelayanan termasuk kami (Disdukcapil) akan mendampingi Bupati ke lapangan pelayanan itu," jelas KADAR SOLEH kasi pelayanan keliling disdukcapil kab.Bekasi.

Ada pun, teknisnya dalam satu hari bisa selesai atau kecamatan/kelurahan yang didatangi mobil layanan keliling untuk melayani kependudukan mulai akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK), maupun administrasi kependudukan lainnya.


"Kita akan melakukan pelayanan keliling ke 164 Desa dengan menggunakan  Mobil Pelayanan Keliling yang tersedia. Jadi masyarakat bisa manfaatkan itu, misal buat akte kelahiran atau lainnya satu hari jadi," ungkapnya.

KADAR berharap adanya pelayanan kependudukan keliling itu memudahkan masyarakat mengurus dokumen kependudukan dan tak perlu jauh-jauh ke kantor Disdukcapil.

"Adanya layanan ini kan agar warga Kelurahan Bahagia  Babelan,  atau warga yang rumahnya jauh dari kantor Disdukcapil bisa mudahkan dan tak perlu jauh-jauh," ungkapnya.

Selain itu ada juga inovasi pelayanan kios Catatan Kependudukan (Capil) sebanyak 7 kios yang difasilitasi daring dengan menggunakan sosial media whatsapp sebagai sarana komunikasi warga kepada petugas.

"Semua inovasi kita lakukan guna memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan pelayanan kependudukan," katanya.

( ZULFAN Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar