WAKIL WALI KOTA BEKASI TINJAU KESIAPAN RW SIAGA KELURAHAN JATIASIH

Agustus 18, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*WAKIL WALI KOTA BEKASI TINJAU KESIAPAN RW SIAGA KELURAHAN JATIASIH*

Selasa 18 Agustus 2020 
Kota Bekasi. ., 
Dalam rangka mensukseskan program Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi terkait RW Siaga, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto tinjau satu persatu kesiapan program RW Siaga tiap kelurahan, salah satunya yang ditinjau adalah Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih, Selasa (18/20).

Kesiapan RW Siaga di jl. Cikunir Raya Gang Rawa Semut RT 01 RW 013 yang dikomando oleh Otoy selaku Ketua Karang Taruna RW 13 terbilang cukup baik dari segi ketahanan pangan.

Otoy selaku ketua anggota karang taruna sejauh ini sudah merealisasikan gagasannya dan mengajak warga setempat untuk bercocok tanam sayur mayur dengan cara hidroponik dan budidaya ternak lele.

sayur mayur dari hasil hidroponik didistribusikan ke warga setempat dengan harga realtif terjangkau, dan sebagian hasil dari panen ada yang dimanfaatkan oleh ibu PKK  menjadi makanan olahan seperti keripik bayam dan jus sayur mayur. Untuk ikan lelenya sudah diambil oleh pengepul, diambil saat lele sudah siap panen. 

Pria yang biasa disapa Mas Tri mengungkapkan akan terus mensosialisasikan RW Siaga selama  program tersebut terus berjalan kepada seluruh masyarakat terkait dibuat nya program RW Siaga.

"Tujuan dari RW Siaga itu bukan hanya mengahsilkan produk sebanyak-banyaknya saja dalam segi ketahanan pangan khususnya UMKM, akan tetapi keberhasilannya dapat dilihat dari seberapa antusias masyarakat untuk turut serta berpartisipasi terkait program yang sedang di jalankan," pungkas mas tri.

Mas tri berharap agar anggota karang taruna khususnya warga gang rawa semut lebih bisa mengembangkan lagi di bidang UMKM dan dapat mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menuju Visi Misi Kota Bekasi yang Cerdas, kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.


( GEOFFREY . M. ) .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar