SEPTI MENOREH PRESTASI DARI SMAN 4 BABELAN YANG NUMPANG DI GEDUNG SD REYOT

Agustus 25, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Selasa 25/08/2020.

SEPTI MENOREH PRESTASI DARI SMAN 4 BABELAN YANG NUMPANG DI GEDUNG SD REYOT

Kabupaten Bekasi,

Merinding rasanya bulu kuduk ini, menyaksikan generasi penerus bangsa Republik Indonesia, harus berjuang meraih masa depan, rela dan iklas  dengan jiwa besar, dan kesabaran yang dalam, merajut mimpi di sekolah setingkat SLTA, yang masih menumpang di gedung SD reyot, hampir dua tahun lebih.

Serasa dada ini semakin sesak,dan tidak dapat berkata-kata, ketika Ketua Komisi 1 DPRD Kab Bekasi dan Ketua Lembaga Anti Narkotika hadir, pada hari Senin 24 Agustus 2020 dengan tujuan mengantar hadiah piala juara satu kepada Septi Indah Sari, dan kaget bukan kepalang, setelah tahu dan menyaksikan langsung bagaima para murid yang sudah selevel SLTA, tetapi masih terpaksa duduk di bangku SD, dengan fasilitas jauh dari layak dan cukup, tetap semangat belajar, dan menorehkan Prestasi yang luar biasa hingga ke tingkat Nasional, yaitu pernah menjuarai lomba DAI tingkat Nasional dan kini juara 1 lomba pidato LAN Milenial Anti Narkoba Bekasi Raya.


Tak habis pikir, bagaimana mungkin wilayah Kabupaten Bekasi yang memiliki APBD yang sangat besar, dan di kelilingi kawasan industri raksasa, namun masih ada pelajar yang belajar di tempat yang sangat tidak layak selama dua tahun.

Dalam sambutannya, Hj Ani Rukmini yang juga memperoleh suara dari dapil Babelan, mengatakan bahwa seandainya SLTA ada di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi akan dengan menganggarkannya, agar mendapatkan lahan dan Gedung baru, namun sayang SLTA ada di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Namun, sekalipun demikian, Hj Ani dengan segudang pengalaman menjadi wakil rakyat dua periode di DPRD propinsi, tetap optimis dapat membantu, dan memberikan semangat kepada Plt kepala sekolah,  para guru dan murid SMAN 4 Babelan, karena jangan sampai keterbatasan fasilitas mengurangi semangat untuk berprestasi.

" Jangan kendor, tetap semangat ya, dan ini adalah bukti, bahwa Septi mampu berprestasi, sekalipun terbatas fasilitas, namun tetap berprestasi, Ujar Hj Ani.

Hal senada juga di katakan Edi YP ketua LAN Kab Bekasi, yang juga KorNas DPP LAN, kepada media bahwa kemenangan Septi menjadi juara satu,.membawa hikmat yang luar biasa, pertama wakil rakyat bisa berkunjung ke sekolah, sehingga dapat menyerap aspirasi kepala sekolah, bahwa SMAN 4 Babelan, sangat membutuhkan Unit Gedung Baru.Senin ( 24/8)

" Kemenangan Septi membuka mata hati kita semua, yakni sekalipun kondisi sekolah yang masih menumpang di SD yang reyot, namun tidak menjadi penghalang untuk berprestasi," Ujar Edi YP.

Lanjut, Ibu Dewan Hj Ani menuju ke SMAN 1 Cikarang Selatan untuk memberikan hadiah juara 2 ke Yudha Sagala, dan di sambut meriah dan resmi oleh kepala sekolah dan guru - guru, dan terakhir ke SMAN 1 Serang baru, sekalipun tidak menyambut dengan acara, karena kondisi sekolah masih renopasi, namun acara berlangsung baik dan Sonia menerima hadiah sebagai juara 3.

ZULFAN Flora

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar