LSPR BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH KOTA BEKASI TERKAIT PEMBUATAN VIDEO EDUKASI ATHB

Agustus 03, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM


*LSPR BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH KOTA BEKASI TERKAIT PEMBUATAN VIDEO EDUKASI ATHB*


Kota Bekasi
3  Agustus  2020 

 Pemerintah Kota Bekasi melalui Tim Wali Kota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan (TWUP4) bekerjasama dengan LSPR terkait pembuatan video edukasi bagi masyarakat tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru.

Video edukasi yang meliputi bidang Pendidikan, Sosial dan Ekonomi ini memperlihatkan bagaimana cara menerapkan Adaptasi Tatanan Hidup Baru ditengah pandemi Covid 19 dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Seperti yang terlihat pada salah satu pengambilan gambar di SDN Bekasi Jaya V. 

Siswa kembali diajarkan untuk memasuki kegiatan belajar mengajar tatap muka namun dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, membawa handsanitizer dan menjaga jarak. Kapasitas dari ruang kelas pun dibatasi hanya setengah dari jumlah siswa satu kelas.
Video edukasi yang akan dibuat bukan hanya tentang kegiatan belajar mengajar tatap muka dikelas saja, tapi juga kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan olahraga, guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

Selain di sekolah, beberapa tempat  peribadatan, toko swalayan, tempat hiburan, hotel dan stasiun Kota Bekasi pun menjadi tempat percontohan dalam pembuatan video penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru.

Proses Pembuatan video berlangsung mulai tanggal 3 Agustus 2020 sampai dengan 11 Agustus 2020. Rangkaian pengambilan gambar dimulai pada pagi hari ini  hingga saat penutupan pada tanggal 11 Agustus 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Pembuatan video ditinjau langsung oleh Ketua Bidang Perkembangan Kehidupan Perkotaan TWUP4, Benny Tunggul dan Ketua Bidang Perekonomian & Perdagangan TWUP4, Ihsan N Kuncoro.

Dalam kerjasama ini LSPR sebagai pihak yang memproduksi konten dan ide dari video tersebut, dan sementara Pemerintah Kota Bekasi bertugas memfasilitasi dan juga mendistribusikan video tersebut keseluruh segmen yang terkait. 

Diharapkan kerjasama ini dapat bersinergi dengan baik dan dapat menghasilkan suatu video yang bisa mengedukasi masyarakat agar seluruh masyarakat tahu bahwa selama kita menjaga dan menerapkan protokol kesehatan kita dapat beraktifitas dengan aman di Kota Bekasi. 


(  GEOFFREY . M. ) .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar