BANTUAN CHIEF OF MISSION UNTUK KOTA BEKASI DALAM PENANGANAN COVID 19*

Agustus 18, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*BANTUAN CHIEF OF MISSION UNTUK KOTA BEKASI DALAM PENANGANAN COVID 19*


Selasa. 18 Agustus  2020 .
Kota Bekasi. ., 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi selaku ketua Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid 19 Kota Bekasi menerima bantuan dari Chief Of Mission (IOM), didampingi oleh PLH Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dra. Dwie Andy Arini Dian Arga, M.Si selaku sub Bidang Pencegahan Covid 19 Kota Bekasi di Gate 12 Stadion Patriot Candarbhaga. 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Yasar Ogul selaku Deputi Cief Of Mission kepada Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi. Penyerahan bantuan ini bertujuan untuk membantu penanganan covid 19 yang ada di Kota Bekasi.

Yasar Ogul selaku Deputi IOM mengungkapakan bahwa proyek ini merupakan bagian dari program Urusan Dalam Negeri Australia dengan IOM untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia memerangi Covid-19 dimana IOM telah menyumbangkan peralatan medis setara senilai 1,4 AUD melalui koordinasi dengan BNPB (BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA) kepada pemerintah provinsi dan Satgas Covid 19.

Donasi hari ini terdiri dari Masker Bedah, Masker N95, Sarung Tangan Non-steril, Hand Sanitizer, Face Shield, Baju coverall / Hazmat sekali pakai, kacamata Google, sepatu booth, dan sarung tangan panjang. Kami berharap donasi hari ini akan membantu otoritas lokal dalam perjuangan mereka untuk Cavid-19.


Ucapan terima kasih diucapkan kepada Wali Kota Bekasi yang telah melaksanakan Kegiatan Promosi Kesehatan terkait Covid-19 pada bulan Juni, Melakukan Rapid test bagi pengungsi di tempat penampungan pada bulan Juli dan pemberian sembako kain kepada pengungsi dan pengelola gedung. Kami juga  ucapkan terima kasih kepada RSUD Jatisampurna untuk kesiapan mereka dalam menerima kasus yang dikonfirmasi dari IOM untuk diisolasi. 

Saat ini IOM memiliki 1 akomodasi di wilayah Bekasi yaitu Mustikajaya dimana sebanyak 136 migran asal Afghanistan, Pakistan, Somalia dan Sudan. Kami telah membagikan masker, memasang tempat cuci tangan di pintu masuk dan memasang poster serta nasehat dari WHO dan PEMDA tentang jarak sosial dan menyarankan semua migran untuk tinggal di rumah kecuali jika benar-benar perlu keluar. 

Akhir kata, atas nama IOM saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota atas dukungan dan kerjasamanya yang terus berlanjut serta menyambut para migran di daerah. Meski Indonesia bukan negara penandatangan, upayanya menuju penyelesaian masalah pengungsi dan migran diakui dan dipuji di kalangan internasional.

Penyerahan bantuan terdapat 9 item, yaitu:

1. Masker Bedah 1000 pcs

2. Masker N95 400 pcs

3. Sarung tabgan Non steril 50 pcs

4. Hand Sanitizer 50 liter

5. Face Shield 9 pcs

6. Hazmat sekali pakai 40 pcs

7. Google Galss 9 pcs

8. Sepatu B ooth 9 pcs

9. Sarung tangan panjang 9 pcs


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pun mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut dan nantinya akan di distribusikan ke rumah sakit tipe B maupun tipe D dan Puskesmas yang ada di Kota Bekasi. Semoga hubungan baik ini tetap berjalan semakin baik.


(  GEOFFREY . M ) .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar