Warga Turun Kejalan Protes Air kali Celamah Abang Yang sudah lama Tercemar Pejabat terkait Tutup Mata.

Juli 23, 2020
Warga Turun  Kejalan Protes Air kali Celamah Abang  Yang sudah lama Tercemar Pejabat  terkait Tutup Mata.


Kabupaten Bekasi 
Kamis 23 Juli 2020.

SIMAK BERITA NEWS . COM
Warga masyarakat di dua Kecamatan ,Marah lantar aliran sungai sudah lama tercemar limbah cair yang di duga berasal dari tiga kawasan industri,Kamis(23/Juni/2020)

 Kordinator aksi Mengatakan bahwa aksi membentangan bener ini, Dilakukan bersama_sama warga sebagai bentuk ,protes kepada Perusahaan yang terus menerus bandel membuang limbah cair sembarangan ke aliran sungai Cilemah Abang

Menuut H.Peno Suyatno SH,MM ditengah_tengah aksi warga masyarakat
Tercemarnya kali cilemah abang yang diduga akibat pembuangan limbah dari beberapa kawasan industri yang berada di kabupaten Bekasi dan pada hari ini warga menyatakan sikap tegas terkait pencemaran lingkungannya.

Aksi ini sebagai bentuk puncak dari kekecewaan warga masyarakat karena Dinas Lingkungan Hidup di anggap mandul yang akhirnya warga mengalami krisis air bersih karena sumber air tercemar dan membuat masyarakat hilangnya kepercayaan terhadap  pemerintah kabupaten Bekasi.

Warga masyarakat bersama kepala Dinas DLH  juga melakukan tabur bunga untuk menyatakan matinya pegiat lingkungan hidup di kabupaten Bekasi.

Warga menuntut kepada Bupati Bekasi untuk mengusut tuntas oknum DLH yang tidak bisa bekerja dengan baik karena sampai saat ini air kali cilemah abang masih tercemar dan mencemari lingkungan di dua kecamatan Cikarang Utara dan karangbahagia   diduga akibat pembuangan limbah industri ke kali Cilemah abang yang membuat masyarakat dari 3 Desa yang notabene pemakai aktif air kali cilemah abang untuk kehidupan sehari-hari.

Masyarakat akan terus melakukan aksi ini sampai tuntutan mereka ditanggapi dan kali cilemah abang kembali normal bersih sediakala.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup langsung menanggapi aspirasi masyarakat dan mendukung aksi ini, serta menjelaskan bahwa sudah menyikapi bahkan sudah mengambil sample untuk melakukan uji lab, dan hari ini sudah memanggil pimpinan dari 3 kawasan indusstri untuk rapat di DLH dan meminta dengan keras untuk menghentikan pembuangan limbah tersebut. Salah seorang warga berharap kepada pemangku jabatan yang sekarang ini berikan tindakan keras bilapertu menutupan jangan omdo (omong doang) ,Kita lihat buktinya nanti. Ucap warga pada SIMAK BERITA NEWS .COM



 (  REYNARD AMANU PUNNJO. ) .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar