Pantauan Situasi antrean penumpang KRL stasiun Bekasi

Juli 13, 2020
Simakberitanews.com
Bekasi 13/07/2020

Pantauan Situasi antrean penumpang KRL stasiun Bekasi. 

Kota Bekasi 
Stasiun Bekasi sempat terjadi kepadatan penumpang di tengah  transisi new normal. Bahkan, antrean sempat mengular.
Antrean penumpang kereta commuter line (KRL) di Stasiun Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (13/7/2020) pagi mengular hingga mencapai ratusan meter. Bahkan, antrean penumpang ini hingga mencapai luar stasiun.

Sejumlah petugas TNI dan Polri serta petugas pengaman dalam stasiun berjaga untuk mengatur antrean. Antrean ini dilakukan untuk memenuhi standar protokol kesehatan seperti jaga jarak.
Namun, meski dilakukan penjagaan yang cukup ketat masih ada saja penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan phsycal distancing saat masuk ke dalam stasiun. Bahkan, sejumlah penumpang pun mengeluh dengan kondisi antrean yang cukup panjang bahkan hingga mencapai satu jam lebih.

 Antrean penumpang KRL di Stasiun Bekasi mulai terlihat sejak pagi hari. Sejumlah penumpang yang antre diberikan jarak antara 1 hingga 1,2 meter. Hal ini dilakukukan agar antara penumpang dengan penumpang lainnya tidak saling bersentuhan. Namun, meski sudah dilakukan penyekatan masih ada saja penumpang yang berdesakan saat pintu masuk mulai dibuka.

Menurut penumpang di Stasiun Bekasi, Titin Setiasih, antrean yang cukup panjang ini sangat mengganggu para penumpang karena tertahan saat hendak masuk ke dalam stasiun. Bahkan, antrean masuk ke dalam stasiun bisa mencapai satu jam lebih.

 Para penumpang berharap, agar pihak PT KAI dan PT KCI menambah perjalanan kereta api sehingga antrean dan penumpukan penumpang yang hendak masuk ke dalam stasiun tidak terlalu panjang.
Selain adanya penyekatan penumpang yang masuk ke dalam stasiun. Petugas juga melakukan penyekatan dan jaga jarak untuk penumpang yang masuk ke dalam gerbong KRL. Bahkan, kapasitas penumpang juga dibatasi hingga 50 persen dari hari-hari biasanya.
Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang, petugas TNI dan Polri juga menghimbau kepada warga pengguna KRL agar tetap dapat menjaga jarak baik di luar maupun di dalam kereta, serta melakukan social distancing serta physical distancing.

( ZULFAN Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar