Bansos Mandiri RW 047 Taman Flora Kel.Bahagia Babelan Bekasi

Juni 25, 2020
Simakberitanews.blogspot.com
Jumat 26/06/2020.
Kabupaten Bekasi 

Bansos Mandiri RW 047 Taman Flora Kel.Bahagia Babelan Bekasi


Pandemi Covid 19 saat ini yang masih dirasakan dan terus meluas berdampak pada sosial ekonomi masyarakat di tanah air, tak sedikit dari masyarakat yang juga harus kehilangan penghasilan lantaran tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.
Hal ini telah dirasakan warga KTW Taman Flora RW 047 Kel.Bahagia Babelan Bekasi yang mana banyak permasalahan dan persoalan dalam tingkat penurunan ekonomi.
Persoalan ini pun telah dibantu dalam pendataan warga di RW wilayah Kel.Bahagia dalam program Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pennyaluran bantuan melalui proses inputan data warga yang terdampar covid 19 dikelola oleh pengurus RW wilayah setempat dan akan diserahkan langsung melalui Kelurahan Bahagia yang selanjutnya data akan dikirimkan ke PemKab  Bekasi.
Dan program tersebut sampai saat ini tak kunjung tiba di wilayah RW 047 KTW Taman Flora yang akhir nya warga beserta pengurus RW berinisiatif untuk penggalangan dana BANSOS MANDIRI berbentuk sembako.
Penyaluran sembako tersebut di kelola berdasarkan inputan data warga dari RT.01-06 yang pantas dan tepat sasaran sesuai tujuan.
Warga yang diberikan BANSOS tersebut dengan kategori  mulai dari Janda,yatim piatu,Ojol dan Harian lepas.
Dalam wawancara simak berita news dengan Ketua RW 047 mengatakan, dalam terobosan ini banyak juga warga  kebetulan mampu ekonominya yang sepakat memberikan atau menyisihkan rejeki nya dan sebagian warga memberikan bentuk beras, tak lupa penambahan dana dari kas RT 01-06 dan kas RW 047.
Telah terkumpul dana sebesar Rp.27.152.000,- dan 21 karung beras @ 5 kg/karung dalam kurun waktu 14 hari.




Dengan pembagian berdasarkan BANSOS MANDIRI ini tebagi dalam tahap pertama sebesar Rp.11.700.000,- + 21 karung beras telah di bagikan dengan total 84 paket sembako.

Berjarak kurang lebih 15 hari kedepan, pihak pengurus RW 047 melanjutkan program BANSOS MANDIRI tahap Kedua dengan nilai dana sebesar Rp.15.452.000,- yang dijadikan bentuk sembako sebanyak 84  paket.

Dengan dasar ketulusan hati warga untuk toleransi tanggap darurat covid 19 dari warga untuk warga, tandasnya.

Tak lupa Ketua RW 047 Suparman berharap kepada Pemerintah pusat untuk segera melihat dan memperhatikan warga yang belum tersentuh bantuan apapun baik itu BanPres,PemProv jabar dan PemKab,untuk segera bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya warga RW 047 kel.Bahagia Babelan Bekasi ini.

( ZULFAN FLORA )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar